Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Macet dengan Aplikasi Uber Helikopter

Tinggal di kota yang penuh kemacetan kerap membuat banyak orang frustasi. Jarak yang seharusnya dapat ditempuh 30 menit dengan mobil, terkadang membutuhkan waktu hingga 2 jam.
Uber Helikopter/Uber.com
Uber Helikopter/Uber.com

Bisnis.com, LAS VEGAS – Tinggal di kota yang penuh kemacetan kerap membuat banyak orang frustasi.

Jarak yang seharusnya dapat ditempuh 30 menit dengan mobil, terkadang membutuhkan waktu hingga 2 jam. Taksi daring juga akan terjebak dalam kemacetan. Tungu dulu, saat ini kita bisa memesan helicopter daring.

Sebagian besar ibu kota negara di dunia menghadapi persoalan kepadatan kendaraan. Untuk itu,s alah satu perusahaan asal Perancis menciptakan aplikasi BookmyHelo. Aplikasi ini bekerja seperti Uber dan tada! yang muncul di lokasi penjemputan adalah sebuah helikopter.

CEO BookmyHelo Vincent Kieffer menyampaikan aplikasi tersebut diciptakan sebagai solusi atas persoalan kepadatan kendaraan. Dia ingin membuat sebuah aplikasi yang membuat helikopter dapat diakses oleh banyak orang.

“Dengan sebuah aplikasi sederhana di ponsel, kita dapat memesan dan juga dapat melakukan share flight sehingga biayanya dapat dibagi rata. Helikopter dapat melayani perjalanan mulai dari bandara ke pusat kota, atau bahkan dari satu kota ke kota lain,” ujar Vincent di lokasi pameran startup pada The Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Kamis (11/1).

Vincent menjelaskan helikopter dapat membawa penumpang hingga jarak tempuh maksimal 2 jam sehingga penumpang dapat menggunakan waktunya lebih efisien tanpa harus menghadapi kepadatan kendaraan.Saat ini, BookmyHelo sudah dapat diakses di seluruh tempat di dunia.

Adapun, skema bisnis BookmyHelo tidak berbeda jauh dengan yang selama ini ditempuh oleh perusahaan seperti Uber. BookmyHelo awalnya mencari sejumlah partner di beberapa negara, namun saat ini siapapun yang memiliki helikopter dan memegang sertifikasi, dapat mendaftar sebagai penyedia jasa di BookmyHelo.

“Kendaraan helikopter bukan merupakan barang mewah. Hanya saja, kendaraan ini memang merupakan yang tercepat yang dapat mengangkut penumpang dari suatu tempat ke tempat lain. Hal ini membuat helikopter dapat menjadi alternatif di kota-kota seluruh dunia,” ungkap Vincent.

Cara menggunakannya pun mudah. Cukup buka aplikasi BookmyHelo, pilih lokasi atau kota mana Anda di jemput, lalu tentukan lokasi penjemputan. Tidak membutuhkan waktu lama, helikopter akan tiba di lokasi untuk menjemput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper