Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN: Seluruh Gardu Induk Sudah Berhasil Dipulihkan

Kepala Satuan Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan sebanyak 17 gardu induk yang sempat mengalami gangguan pagi tadi telah berhasil dipulihkan.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Satuan Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan sebanyak 17 gardu induk yang sempat mengalami gangguan pagi tadi telah berhasil dipulihkan.

Dia menuturkan penormalan keseluruhan gardu induk yang berada di Jakarta berhasil dilakukan pada pukul 11.21 WIB. 

"Alhamdulillah seluruh gardu induk telah kembali normal dan pelanggan kembali bisa menikmati energi listrik. Kami ucapkan terima kasih untuk pengertian dari masyarakat dan kami mohon maaf untuk pemadaman yang sempat terjadi," ujar Made dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/1/2018).

Made mengatakan dengan normalnya keseluruhan gardu induk, artinya sistem 150 kV sudah berjalan dengan baik dan pasokan listrik Jakarta-Tanggerang kembali normal.

Made menjelaskan gangguan teknis pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang sebelumnya telah menyebabkan 17 GI dari 80 GI yang ada di Jakarta terganggu.  Gangguan tersebut berdampak pada padamnya listrik di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sejak pagi tadi PLN berupaya penuh untuk melakukan pemulihan tersebut, diantaranya dengan melakukan beberapa manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan .

Saat ini, beban puncak di Jakarta mencapai 5500 MW.  Jumlah ini meningkat jika dibandingkan libur Natal dan Tahun Baru  seiring dengan mulai aktifnya kegiatan perkantoran dan perindustrian di Jakarta.

PLN akan berupaya mempercepat penguatan sistem 500 KV dan GITET di Gandul, Duri Kosambi dan Looping Transmisi Jakarta untuk meminimalkan pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper