Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perlintasan Sebidang KA: Kemenhub Berharap Tragedi Bripda Sherrif Hidayatullah Jadi Perhatian Semua Pihak

Kementerian Perhubungan berharap meninggalnya Bripda Sherrif Hidayatullah akibat tersambar kereta api saat menghalau pengendara motor yang berusaha menerobos palang pintu perlintasan sebidang menjadi perhatian semua pihak.
Ilustrasi: Perlintasan KA
Ilustrasi: Perlintasan KA

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan berharap meninggalnya Bripda Sherrif Hidayatullah akibat tersambar kereta api saat menghalau pengendara motor yang berusaha menerobos palang pintu perlintasan sebidang menjadi perhatian semua pihak.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Hindro Surahmat mengatakan, pihaknya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa akan datang.

"Dapat menjadi perhatian bersama dalam penanganan perlintasan sebidang baik secara manajemen rekayasa lalu lintas maupun dengan pembangunan perlintasan tidak sebidang," kata Hindro, dalam siaran pers, Rabu (20/12/2017).

Dia menuturkan, Kementerian Perhubungan menyampaikan belasungkawa dan apresiasi setinggi-tingginya atas tugas dan pengabdian Bripda Sherrif Hidayatullah kepada negara.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Hindro Surahmat didampingi Wakapolres Jombang, Kadishub Jombang dan Kasatlantas Polres Jombang melakukan takziyah ke rumah keluarga.

Bripda Sheriff meninggal setelah tersambar KA Bangunkarta di perlintasan Bandar Kedungmulyo, Jombang, di Desa Plosorejo, Sabtu (16/12/2017).

Saat kejadian, anggota Unit Turjawalai Sat Lantas Polres Jombang itu tengah berusaha menghalau pengendara motor yang menerobos palang pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper