Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Buruk, Jalur Penerbangan Menuju Semarang Tetap Aman

Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memastikan cuaca buruk yang melanda Kota Semarang belakangan ini belum mempengaruhi arus penerbangan menuju ibu kota Jateng tersebut.

Bisnis.com, SEMARANG - Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memastikan cuaca buruk yang melanda Kota Semarang belakangan ini belum mempengaruhi arus penerbangan menuju ibu kota Jateng tersebut.

General Manager AirNav Cabang Semarang Yudi N Dinuri mengatakan jarak pandang para pilot di atas langit Semarang saat ini masih dalam batas aman.

"Jarak pandang ketika landing di runway Ahmad Yani masih sejauh 60 kilometer," ungkap Yudi, Rabu (20/12/2017).

Ia mengklaim arus penerbangan untuk saat ini masih lancar. Para pilot terus diberi informasi untuk memantau perkembangan cuaca di Semarang dan sekitar.

Ia juga telah berkoordinasi dengan pihak BMKG setempat untuk mendeteksi perubahan cuaca yang terjadi sangat cepat.

"Pemberitahuan dari BMKG selalu kami perbaharui agar para pilot bisa mengatasi cuaca buruk yang begitu cepat berubah saat menempuh perjalanan menuju Semarang," katanya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Kol (Cpn) Maryanto menyebut kini jumlah penumpang pesawat yang mendarat maupun terbang dari bandaranya berkisar pada angka 14.906 jiwa per hari.

Jumlah tersebut mengalami lonjakan saat memasuki liburan akhir pekan. "Untuk jadwal penerbangan yang masuk ke wilayah kita ada 14 jenis," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper