Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbus Punya Komandan Penjualan Baru

Airbus menunjuk Eric Schulz sebagai EVP, Chief of Sales, Marketing & Contracts untuk bisnis pesawat komersial Airbus menggantikan John Leahy yang telah menakhodai penjualan pesawat sejak 1994.
Pesawat Airbus A330neo/Reuters-Regis Duvignau
Pesawat Airbus A330neo/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA – Airbus menunjuk Eric Schulz sebagai EVP, Chief of Sales, Marketing & Contracts untuk bisnis pesawat komersial Airbus menggantikan John Leahy yang telah menakhodai penjualan pesawat sejak 1994.

Melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (14/12), Schulz akan bergabung dengan Airbus pada akhir Januari 2018 dan akan bertanggung jawab langsung kepada Chief Executive Officer Tom Enders.

Chief Executive Officer Airbus, Tom Enders mengatakan, sangat bergembira dengan bergabungnya Eric Schulz dengan perusahannya. Menurut Tom, Eric Schulz memiliki pengalaman yang luas di bidang kedirgantaraan internasional. Dia juga memiliki pemahaman yang mendalam mengenai operasi maskapai dan mesin pesawat udara. Maklum, Schulz sebelumnya bekerja di Rolls-Royce dengan jabatan President – Civil Aerospace sejak Januari 2016.

“Dia juga memiliki rekam jejak yang terpercaya dalam membangun serta memimpin organisasi secara efektif dalam situasi yang rumit. Kombinasi keterampilan dan pengalaman tersebut menjadikan Eric sebagai pilihan terbaik dalam meneruskan peran John Leahy pada saat-saat kritis perkembangan perusahaan kami ini,” ujar Tom Enders.

Eric Schulz memulai kariernya pada tahun 1986 bersama Aerospatiale-Sogerma dan sejak saat itu ia telah mengemban sejumlah posisi senior di manajemen perusahan seperti UTA, Air France, AOM, Air Liberté-British Airways, Goodrich, EADS, dan Rolls-Royce.

Dia memperoleh gelar magister pada jurusan Mechanical Engineering dari Geneva Engineering School dan jurusan Aeronautical Engineering dari ESTA Engineering and Technology School Paris.

Komandan penjualan sebelumnya, John Leahy bergabung dengan Airbus pada tahun 1985 setelah sebelumnya berkarier di Piper Aircraft, Amerika Serikat. John Leahy akan mengakhiri kariernya dan memasuki masa pensiun setelah 33 tahun berkarya.

Dengan lebih dari 16.000 pesawat terjual di bawah kepemimpinannya, yang menyumbang lebih dari 90% pesawat yang pernah dijual oleh Airbus, John Leahy menjadi legenda hidup sejarah penerbangan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper