Tahap I, Apartemen Jepang di Jababeka Terjual 90%

PT Grahabuana Cikarang melalui proyek Jababeka Residence dengan produk Kawana Golf Residence di Cikarang, Jawa Barat mengklaim respons baik dari kalangan investor dan agen properti.
Ipak Ayu H Nurcaya | 28 November 2017 20:25 WIB
Jababeka - skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Grahabuana Cikarang melalui proyek Jababeka Residence dengan produk Kawana Golf Residence di Cikarang, Jawa Barat mengklaim respons baik dari kalangan investor dan agen properti.

Kawana Golf Residence merupakan service apartment yang dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, PT Grahabuana Cikarang selaku pengelola Jababeka Residence mendirikan JV dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group.

Kawana Golf Residence yang dipasarkan saat ini terdiri dari satu menara yang merangkum 234 unit. Untuk penjualan tahap satu perusahaan melepas 78 unit yang berhasil diserap pasar sebesar 90% dalam waktu sebulanan ini.

Perusahaan optimistis, Kawana Golf Residence tahap I akan habis terjual pada 9 Desember 2017, di mana pada tanggal 8 Desember 2017 akan dilakukan gala dinner dengan para investor untuk melihat prospek investasi dan bisnis di Kota Jababeka. Pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan mulai dilakukan pada pertengahan 2018 dan mulai diserahterimakan pada akhir 2020.

Kawana menawarkan tiga tipe unit mulai dari Studio 26 m2 hingga 2 kamar tidur 62 m2 dengan harga mulai dari Rp25 jutaan per m2 atau Rp1 miliaran per unitnya.

“Pihak Jababeka dan Creed Group akan berkolaborasi dalam pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence,” ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, Selasa (28/11/2017).

Potensi Kawana Golf Residence didukung oleh keberadaan 10.000 ekspatriat di Kota Jababeka. Kota Jababeka, katanya, merupakan kota mandiri di Cikarang, Bekasi, yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja dan menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara. Kota Jababeka termasuk dalam kawasan Zona Internasional 7 Kawasan Industri (ZONI) di Kabupaten Bekasi, bersama kawasan lainnya seperti Lippo Cikarang, EJIP, MM2100, Hyundai, Bekasi Fajar, dan Delta Mas, yang merupakan pangsa pasar yang besar untuk jadi target market penyewa Kawana Golf Residence.

"Di antara kawasan lainnya, hanya Kota Jababeka yang memiliki lapangan Jababeka Golf & Country Club seluas 86 hektare dan telah beroperasi sejak 1996. Seiring perkembangan, Jababeka Golf & Country Club menjadi tempat olahraga dan networking favorit bagi para ekspatriat, sekitar 60.000 round permainan golf setiap tahunnya dengan komposisi 38% pemain golf berasal dari Jepang, 43% dari Korea Selatan, 3% dari Taiwan, 1% ekspatriat Bt, dan 15% asal Indonesia."

Kawana Golf Residence memiliki fasilitas unik, yaitu akses langsung ke Jababeka Golf & Country Club sehingga penghuni dapat bermain golf langsung dari lobby apartemen. Interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dibantu supervisi Creed Group yang mengerti selera dan preferensi penyewa ekspatriat Jepang.

Fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang lainnya meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.

Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk menikmati permainan golf setiap saat, sehingga memberikan nilai jual Kawana Golf Residence menjadi unik dan berdaya saing tinggi. Tarif sewa rata-rata service apartment di Cikarang mencapai Rp200 juta - Rp400 jutaan per tahunnya, maka dengan keberadaan fasilitas khas Jepang dan lapangan golf, Kawana Golf Residence memiliki potensi sewa paling tinggi dibanding kompetitor lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jababeka

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top