Pelaku UKM Kota Cirebon Difasilitasi Belajar Bisnis Digital

Para pelaku UKM di Cirebon difasilitasi untuk mempelajari seluk-beluk pemasaran secara digital.
Dika Irawan | 21 November 2017 21:33 WIB
Ilustrasi - dphase.com

Bisnis.com, JAKARTA –Para pelaku UKM di Cirebon difasilitasi untuk mempelajari seluk-beluk pemasaran secara digital.

Sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia”, BLANJA.com bersinergi bersama Kemenkominfo dan didukung Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah Cirebon mewujudkan program pemerintah 8 Juta UKM Go Online pada 2020.

Mengajak para UKM Go Online melalui roadshownya di kota Cirebon, BLANJA.com hadir dengan tema #BLANJAJemputUKM untuk meningkatkan kompetensi para pelaku UKM Kota Cirebon dan sekitarnya sehingga memiliki peluang berbisnis online tanpa batas.

Cirebon menjadi kota yang dipilih BLANJA.com dengan beragam produk Asli Indonesia dan potensi UKM-nya. Roadshow ini bukan pertama kalinya dilakukan BLANJA.com, sebelumnya sudah ada 7 kota terpilih dengan total kurang lebih 1500 UKM yang telah dionline-kan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Cirebon Yati Rohayati mendukung pemasaran produk-produk UMKM melalui platform online. Menurut dia, hal itu akan memperluas potensi usaha UMKM, sehingga bisa meningkatkan omset penjualan.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (21/11/2017), para UKM tak hanya difasilitasi dan diedukasi bagaimana bisa memasuki dunia digital dengan membuka toko online dan foto produk yang baik. Mereka juga melakukan pendampingan khusus untuk para UKM agar tidak hanya menjadi pedagang online melainkan sebagai pebisnis online.

Melalui sinergi Edukasi UKM Go Online ini, BLANJA.com berharap bisa menjadi solusi untuk para pelaku UMKM bertransformasi secara digital sehingga komitmen pemerintah dengan program 8 juta UKM dapat memberikan dampak optimal terhadap perekonomian daerah.

Tag : bisnis online, umkm
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top