Ini Jadwal Perjalanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

PT Railink, operator kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, telah mengeluarkan jadwal perjalanan moda transportasi berbasis rel tersebut dengan rute Stasiun Sudirman Baru Bandara Soetta.
Yudi Supriyanto | 20 November 2017 20:20 WIB
Kereta rel listrik (KRL) melintasi Stasiun Sudirman Baru di Jakarta yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya pada Selasa (31/10/2017). Stasiun sepanjang 520 meter yang dibangun untuk pemberhentian kereta Bandara Soekarno-Hatta itu ditargetkan beroperasi November 2017. - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink, operator kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, telah mengeluarkan jadwal perjalanan moda transportasi berbasis rel tersebut dengan rute Stasiun Sudirman Baru  Bandara Soetta.

Total perjalanan kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soetta Hatta mencapai 82 perjalanan per hari.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto menjelaskan kereta Bandara Soetta pada awal operasional akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu, yakni Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soetta.

Secara keseluruhan, ungkapnya, kereta Bandara Soetta akan melayani penumpang di lima stasiun yakni Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Bandara Soetta.

“Namun, pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun dulu yaitu Sudirman Baru dan Bandara Soekarno-Hatta. Ketiga stasiun lainnya sedang tahap pembangunan,” kata Heru di Jakarta pada Senin (20/11/2017).

Secara keseluruhan, kereta Bandara Soetta akan melayani penumpang di lima stasiun yakni Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Bandara Soetta.

Dia mengutarakan perusahaan telah menyiapkan 10 rangkaian kereta dengan kapasitas 33.000 penumpang per hari. Satu rangkaian terdiri dari enam kereta dengan kapasitas 272 penumpang.

Kemudian, ungkapnya, Railink telah mengembangkan sistem pemesanan tiket sendiri dengan nama Airport Railways Ticketing System (ARTS).

“Transaksi tiket dilakukan secara nontunai melalui mobile aplikasi, Internet booking, dan vending machine. Vending machine telah kami siapkan di masing-masing stasiun, untuk mobile aplikasi dan Internet booking kami rilis pada hari peresmiannya nanti,” ucapnya.

Dia menambahkan waktu tempuh dengan menggunakan kereta itu 55 menit dengan rute Stasiun Manggarai - Sudirman Baru - Duri - Batu Ceper - Bandara Soetta.

Heru menyatakan pengoperasian kereta tersebut menambah pilihan bagi masyarakat dalam mengakses Bandara Soetta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta bandara, railink

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top