Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teknik Direct Cooling Bikin AC Lebih Hemat Listrik

Panasonic meluncurkan rangkaian AC terbaru tipe CS/CU-PU9TKP yang diklaim hemat energi, lebih efisien, inovatif, ramah lingkungan, dan tangguh.
Panasonic/ilustrasi
Panasonic/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic meluncurkan rangkaian AC terbaru tipe CS/CU-PU9TKP yang diklaim hemat energi, lebih efisien, inovatif, ramah lingkungan, dan tangguh.

Heribertus Ronny, Assistant General Manager PT Panasonic Goobel Indonesia mengatakan AC Panasonic ini didesain dengan memperhatikan aspek kesehatan dan kenyamanan melalui teknik pendinginan langsung, dan tidak langsung.

"Dari beberapa jenis Tipe AC Panasonic PU Series, AC tipe ini dengan kapasitas 1 PK merupakan salah satu AC single Split yang memiliki banyak kelebihan serta membuat rumah menjadi lebih nyaman," ujarnya dalam siaran persnya.

Dia mengatakan AC ini, mendapatkan label hemat energi bintang 4 yang merupakan standar efisiensi tertinggi dari pemerintah. Karena, memiliki kapasitas pendingin hingga 8,530 Btu/h, sehingga proses pendinginan ruangan lebih cepat. Juga dari sisi penggunaan listrik hanya menggunakan daya sebesar 690 Watt dengan dimensi yang cukup tipis dan berat sekitar 9Kg. Lebih lanjut dia juga menjelaskan AC ini cenderung tidak bising.

Menurutnya, suhu menjadi lebih cepat dingin, karena mereka menerapkan teknologi inverter yang mampu menyesuaikan kecepatan rotasi kompresor, sehingga memberikan metode yang tepat untuk mempertahankan suhu yang disetel.

"Karena dengan control suhu yang tepat sesuai daya yang keluar memungkinkan AC menghadirkan kenyamanan yang konstan," tambahnya.

Selain itu, fitur iAuto dalam AC Panasonic CS/CU-PU9TKP ini mampu melakukan pendinginan lebih cepat 15%, menghasilkan aliran udara yang stabil serta dilengkapi dengan automatic fan speed yang dapat menghemat energi

Aerowings dengan kisi ganda memudahkan pendinginan yang lebih cepat, pengontrolan arah aliran penyebaran udara yang lebih luas, serta daya hisap udara panas yang tinggi. Dengan flap atau kisi ganda yang memudahkan konsumen untuk mengontrol arah angin sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper