Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sriwijaya Air Dukung Kenaikan Tarif Batas Bawah Tiket Pesawat

Maskapai Sriwijaya Air menyambut baik rencana pemerintah pusat yang akan menaikkan tarif batas bawah tiket pesawat ekonomi.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 20 Oktober 2017  |  09:42 WIB
Pesawat Sriwijaya Air - Bandara Silangit Antara/M. Iqbal
Pesawat Sriwijaya Air - Bandara Silangit Antara/M. Iqbal

Bisnis.com, MANADO--Maskapai Sriwijaya Air menyambut baik rencana pemerintah pusat yang akan menaikkan tarif batas bawah tiket pesawat ekonomi.

"Yang pasti dampaknya ke maskapai sendiri bisa meningkatkan revenue atau pendapatan, asalkan semua operator menerapkannya," kata District Manager Sriwijaya Air Manado Ahmad Trenggono di Manado, Jumat.

Dia menjelaskan selama ini, ada beberapa operator yang tidak menerapkan batas bawah harga tiket sehingga mengakibatkan persaingan yang tidak sehat.

Sebelumnya, Ketua Bidang Penerbangan Berjadwal, Asosiasi Penerbangan (INACA) Bayu Sutanto mengatakan kenaikan tarif batas bawah tiket pesawat ekonomi akan sebesar 10 persen.

Dengan demikian, tarif batas bawah pada tiket pesawat kelas ekonomi akan mencapai 40 persen dari tarif batas atas yang sebelumnya 30 persen dari tarif batas atas.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulut Aldy Lumingkewas mengatakan peningkatan ini tidak bisa diintervensi lebih jauh.

Tapi, katanya, yang harus diperhatikan jika kenaikkan cukup signifikan akan mempengaruhi pada daya beli masyarakat.

"Jika daya beli menurun, oromatis akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di daerah," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air tarif pesawat

Sumber : Antara

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top