Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandimas Semakin Fokus Pasarkan Produk Oulu

Setelah 10 tahun menjajaki pasar Indonesia, Sandimas Group semakin fokus memasarkan produk sanitary ware asal China, yaitu Oulu dengan varian produk, closet, wastafel, dan urinal.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah 10 tahun menjajaki pasar Indonesia, Sandimas Group semakin  fokus memasarkan produk sanitary ware asal China, yaitu Oulu dengan varian produk, closet, wastafel, dan urinal.

Marzuki Tan, Direktur Utama PT Dekoramik Perdana (Sandimas Group), produk Oulu sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2007. Hanya saja selama 5 tahun pertama di Indonesia, Oulu masih melakukan edukasi dan menjajaki pasar di Indonesia.

Menurutnya, ternyata hasilnya bagus, sehingga pada tahun ke-6 Sandimas memutuskan bangun pabrik Oulu di Pasar Kamis, Tanggerang. Hingga tahun ini pabrik Oulu melakukan penambahan kapasitas 3 kali lipat.

"Produksi awalnya sekitar 12.000 unit per bulan, tetapi sekarang sudah mencapai 40.000 per bulan," kata Marzuki dalam keterangan tertulis, Selasa.

Marzuki menambahkan, produk Oulu memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan produk kompetitor. Salah satunya, bahwa produk-produk Oulu terlihat lebih putih dibandingkan kompetitor. Selain hemat air, Oulu juga berani memberi garansi selama 10 tahun serta harga yang jauh lebih murah.

“Kami bisa memberikan harga lebih murah, apalagi Oulu sudah diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Kehadiran pabrik di Indonesia membuat Sandimas bisa memiliki banyak varian produk dan mampu menanggapi berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan ruang hidup dan aristektur kontemporer yang diinginkan pelanggan.

Menurut Hasan Basil, Direktur Sandimas Group, keberadaan pabrik sangat mempengaruhi kepercayaan konsumen, khususnya bila ingin menggarap berbagai project commercial. Karena kepastian dan ketersedian barang/produk sangat dibutuhkan untuk menjamin kelangsungan proyek.

Dengan pabrik di Tanggerang membuat Oulu dipercaya untuk project commercial, residential, seperti Ciputra Group, Agung Sedayu Group, Intiland, Paramount. Selain itu, untuk mendekatkan diri ke pasar Oulu juga masuk ke beberepa modern ritel bahan bangunan seperti Mitra 10 dan lain-lain. Jadi sangat wajar bila di Indonesia Oulu masuk dalam 3 besar penguasa pasar sanitary ware di Indonesia, mendampingi Toto dan America Standrard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper