Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel Ibis Cirebon Buka September, Ini Hitung-Hitungannya Ya

Hotel Ibis memilih September 2017 untuk hotelnya di wilayah itu.Hal itu senagaja dilakukan pihak hotel, dan menjadi strategi korporasi ini untuk memanfaatkan musim liburan menjelang akhir tahun dan realisasi belanja pemerintah pusat maupun daerah.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 September 2017  |  14:08 WIB
Hotel Ibis hadir di Cirebon. - .Bisnis/Amanda K. Wardhani
Hotel Ibis hadir di Cirebon. - .Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, CIREBON- Hotel Ibis memilih September 2017 untuk hotelnya di wilayah itu.

Hal itu senagaja dilakukan pihak hotel, dan menjadi strategi korporasi ini untuk memanfaatkan musim liburan menjelang akhir tahun dan realisasi belanja pemerintah pusat maupun daerah.

"Angka itu adalah rata-rata, untuk akhir pekan saja, saya yakin okupansi akan menembus di atas 50%. Periode ini adalah waktu yang tepat untuk membuka hotel," kata Director of Operations Ibis Budget Indonesia untuk Sumatra dan Kalimantan Endrian Hananto di Cirebon, Rabu (6/9/2017).

Berbeda dengan semester I/2017 yang biasanya mencatatkan okupansi yang lemah, okupansi hotel secara umum pada semester kedua cenderung menunjukkan peningkatan.

Momen pengucuran realisasi belanja pemerintah dan liburan menjelang akbir tahun akan dimanfaatkan untuk memacu okupansi hotel ini.

Tak hanya itu, pada akhir pekan, Kota Cirebon juga selalu dipadati dengan para pelancong yang ingin berplesir menikmati kuliner dan destinasi unggulan kota ini.

"Selain pelancong, pebisnis dari Kuningan dan Majalengka yang ingin berbelanja batik di Cirebon biasanya memilih hotel dengan bujet terjangkau untuk menunjang aktifitas mereka," tuturnya.

Lokasi Kota Cirebon yang terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadikan kota ini menjadi area transit bagi masyarakat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel ibis
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top