KEK Mandalika Siap Beroperasi, Jokowi Dijadwalkan Hadir

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam peresmian operasional Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.
Eka Chandra Septarini | 22 Agustus 2017 21:31 WIB
Kawasan Ekonomi Mandalika - Mandalika Resort Lombok

Bisnis.com, MATARAM -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam peresmian operasional Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Sebelumnya, sidang Dewan Nasional KEK telah menetapkan Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah telah siap beroperasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan acara peresmian ini awalnya diusulkan dilaksanakan pada 28 Agustus 2017.

"Mengingat padatnya acara Presiden di bulan Agustus ini, dari Setkab masih melakukan mengaturan dan koordinasi tingkat pimpinan," ujar Gita melalui pesan singkat, Selasa (22/8/2017) petang.

Direktur Operasi PT Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wiryawan dan Direktur Pengembangan ITDC Edwin Darmasetiawan juga melaporkan kesiapan dan agenda dalam acara peresmian beroperasinya KEK Mandalika yang akan dirangkai dengan peresmian mulai digunakannya Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika serta penataan area publik pantai Kuta Mandalika.

"Untuk kepastian kunjungan RI 1 meresmikan beroperasinya KEK Mandalika, Sekretaris Dewan Nasional KEK melalui Menko Perekonomian akan terus koordinasi dengan Setkab dan akan dilakukan rakor lanjutan di Sekretariat Kabinet," ujar Gita.

Tag : KEK Mandalika
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top