Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orchid Lepas 1.762 Unit Apartemen Logios Dengan Harga Khusus

Orchid Realty melalui proyek apartemen mahasiswa Logios di Depok, Jawa Barat melepas penjualan khusus dalam bentuk VIP Pass sebesar 1.000 unit kepada 900 tenaga pemasaran dari seluruh Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — Orchid Realty melalui proyek apartemen mahasiswa Logios di Depok, Jawa Barat melepas penjualan khusus dalam bentuk VIP Pass sebesar 1.000 unit kepada 900 tenaga pemasaran dari seluruh Indonesia.  

Direktur Utama Orchid Realty Mujahid mengatakan antusiasme tenaga pemasar ternyata melebihi ekspektasi perusahaan. Dari 1.000 unit yang dilepas, perusahaan mendapat permintaan tambahan hingga 762 unit. Dirinya menuturkan dengan VIP Pass ini nantinya memungkinkan konsumen mendapat harga perdana mulai dari Rp455 juta berikut penawaran menarik lainnya. 

“Program tersebut diharapkan dapat membantu capaian target penjualan 500 unit Logios bisa terserap tahun ini. Kami berencana akan melakukan penjualan resmi pada 16 September nanti,” katanya, Senin (21/8). 

Mujahid menuturkan pembangunan tiga menara apartemen Logios di atas lahan 8.150 m2 akan dimulai pada Februari 2018 mendatang. Tak hanya apartemen, perusahaan juga akan mengintegrasikan Hotel bintang tiga Horison 150 kamar yang keseluruhan invetasinya sebesar Rp600 miliar. 

Untuk tahun pertama, lanjutnya, perusahaan akan mengeluarkan dana investasi Rp200 miliar. Pembangunan diperkirakan akan memakan waktu dua tahun untuk mengejar target serah terima kunci mulai akhir 2019.  

Mujahid mengatakan khusus untuk hotel, perusahaan akan mulai memasarkan pada pertengahan 2018 mendatang. Nantinya, setiap unit akan dijual dengan harga mulai dari Rp1 miliaran. 

Dirinya optimis meski di kawasan sekitar Universitas Indonesia juga ada tujuh proyek lain dengan konsep serupa yang sedang dipasarkan. 

“Kami akan menawarkan sejumlah keunggulan yang belum dimiliki proyek lain. Dari lokasi saja kami sangat strategis atau berada di seberang Rumah Sakit Pendidikan UI [Universitas Indonesia] yang dirancang terbesar di Asia Tenggara dan mulai beroperasi akhir tahun ini,” tutur Mujahid. 

Tak hanya itu, rencana perpindahan kampus jurusan Kedokteran UI dari Salemba ke Depok yang saat ini sudah memasuki angkatan ketiga diperkirakan akan semakin menunjang potensi sewa proyek Logios. 

Mujahid memastikan apartemen Logios akan berada tepat di depan rencana pembangunan gerbang baru UI yang dibuka untuk akses langsung menuju kantor Rektorat. Adapun dari lokasi wilayah Kota Depok, proyek ini berada sekitar 300 meter dari Pintu Tol Margonda. 

Menurut Mujahid, dengan kemudahan aksesbilitas menuju UI atau sebaliknya proyek menjadi yang terdepan di segmennya. Untuk harga sewa, saat ini saja rerata setiap unit untuk hunian sekelas Logios sudah mencapai Rp3 – Rp6 juta per bulan. 

“Kami juga menangkap peluang dari adanya mahasiswa yang masuk di UI setiap tahun mencapai 10.000 mahasiswa dengan kisaran 40% mencari hunian sekitar kampus. Sedangkan pasokannya tiap tahun tidak sebanyak itu,” katanya. 

Logios juga menyediakan 168 unit yang tersebar dalam 16 lantai khusus untuk apartemen perempuan dengan fasilitas akses lift khusus. Sejumlah fasilitas lain yang akan dibangun yakni dua lantai ruang perkntoran virtual yang akan disewakan secara umum, ruang teater mini, pusat makanan dan minuman, sebuah masjid, serta sarana pendukung yang menunjang aktivitas mahasiswa maupun penghuni nantinya. 

Orchid Realty, sebelumnya fokus bergerak sebagai pengembang perumahan Syariah kelas menengah sejak 2006 yang berbasis di Depok. Setidaknya ada 13 proyek perumahan yang telah dihuni dan dua proyek yang sedang dipasarkan yakni Cordova Residence seluas 9,5 hektare dan Orchid Residence Cilebut seluas 5,2 hektare.     

Perusahaan mengaku pada tahun lalu berhasil mengantongi Rp90 miliar dari penjualan hunian tapak. Dengan proyek apartemen perdana ini, Orchid memastikan akan mendapatkan nilai penjualan hingga Rp700 miliar sampai akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper