Nam Air Bakal Tambah Frekuensi Jakarta-Banyuwangi

Maskapai penerbangan Nam Air, anak usaha Sriwijaya Air Group berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi guna memenuhi permintaan pasar yang meningkat.
Peni Widarti | 18 Agustus 2017 20:33 WIB
Petugas Bandara menyambut kedatangan penerbangan perdana NAM Air di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6). - Antara/Budi Candra Setya

Bisnis.com, SURABAYA – Maskapai penerbangan Nam Air, anak usaha Sriwijaya Air Group berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi guna memenuhi permintaan pasar yang meningkat.

Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan dengan menambah frekuensi, kini Sriwijaya Air memiliki 2 kali jadwal penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi dalam satu hari.

“Antusias pasar untuk terbang ke Banyuwangi sekarang ini sudah cukup tinggi dilihat dari load factor bulan Juli yang di atas 85%. Respons pasar ini juga sejalan dengan komitmen Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ingin memperluas konektivitas dan kerja sama pariwisata hingga ke internasional,” jelasnya, Jumat (18/8/2017).

Adapun, rute Jakarta-Banyuwangi yang dimulai sejak Juni 2017 lalu yakni memiliki jadwal penerbangan pukul 07.05 WIB dari Jakarta dan tiba di Banyuwangi pukul 09.05 WIB dengan menggunakan nomor penerbangan IN-252, sebaliknya dari Banyuwangi-Jakarta nomor penerbangan IN-253 berangkat pukul 09.05 WIB dan tiba di Jakarta pukul 10.30 WIB.

Sedangkan untuk penambahan frekuensi yang rencanakan bakal dilakukan pada 20 Agustus 2017, akan menggunakan nomor penerbangan IN-256 yakni berangkat pukul 14.10 WIB dari Jakarta dan tiba di Banyuwangi pukul 15.45 WIB, sebaliknya dari Banyuwangi-Jakarta nomor pernerbangan IN-257 berangkat pukul 16.15 WIB dan tiba pukul 17.55 WIB.
Penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi PP ini pun menggunakan pesawat Boeing 737-500W dengan kapasitas 120 seats yang terdiri dari 112 seats kelas ekonomi dan seats kelas eksekutif.

Agus menambahkan, melalui penambahan frekuensi tersebut calon penumpang dari Jakarta yang ingin pergi ke Banyuwangi pun memiliki alternatif lain selain penerbangan pagi tapi juga bisa memiliki penerbangan siang hari.

“Seiring dengan permintaan pasar yang semakin tinggi dalam melakukan perjalanan jalur udara, tidak menutup kemungkinan juga ke depan kami akan membuka rute-rute baru dari Banyuwangi,” imbuhnya.

Tag : nam air
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top