Pendapatan ASDP Tumbuh 7%

Sepanjang semester I kinerja PT ASDP Indonesia Ferry cukup baik meskipun daya beli masyarakat menurun.
Abdul Rahman | 18 Agustus 2017 06:33 WIB
Pekerja melakukan pengecatan di area dermaga Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Rabu (14/6). PT ASDP menyiapkan 33 armada kapal feri dan mengoperasikan dua dermaga Pelabuhan Padangbai untuk melayani penumpang penyeberangan Bali-Lombok selama masa angkutan mudik lebaran yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 lebaran. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang semester I kinerja PT ASDP Indonesia Ferry cukup baik meskipun daya beli masyarakat menurun.

Direktur Utama ASDP Faik Fahmi mengatakan, pendapatan perseroan tetap tumbuh 7% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Faik menerangkan, pendapatan semester I ASDP mencapai Rp1,25 triliun. Dia optimistis pada semester II tahun ini pendapatan ASDP akan melonjak signifikan.

Dia menargetkan pendapatan tahun depan bisa mencapai Rp2,7 triliun dan laba bisa tembus Rp260 miliar pada tahun ini.

"Untuk pendapatan, biasanya naik lebih signifikan di semester II-2017," UJA

Meskipun ada kenaikan tarif, kata Faik, tetapi permintaan pelanggan dan antusiasme masyarakat untuk menggunakan jasa kapal ASDP tetap bagus.

Saat ini kapal-kapal ASDP beroperasi di 202 lintasan menggunakan 145 kapal.

Selain itu, ASDP juga sudah menerapkan sistem pembelian tiket online di 9 rute yaitu Ketapang-Gilimanuk, Merak-Bakauheni, Gresik - Bawean, Bawean - Paciran, Paciran - Garongkong, Surabaya - Lembar, Kayangan - Poto Tano, Lembar - Padang Bai dan Padang Bai - Nusa Penida.

Tag : asdp
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top