Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BGR Distribusikan Material Proyek PTPP

PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) menjalin kerja sama jasa pengangkutan dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP) dalam hal distribusi material proyek.
Aktivitas PT Bhanda Ghara Reksa/PT BGR
Aktivitas PT Bhanda Ghara Reksa/PT BGR

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (BGR)  menjalin kerja sama jasa pengangkutan dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP) dalam hal distribusi material proyek.

Sekretaris Perusahaan BGR Fuad Adi Siswoyo menjelaskan kerja sama tersebut merupakan bentuk sinergi antar-BUMN dalam membangun negeri dan telah berlangsung sejak Februari 2017.

"BGR mengirimkan barang dengan mekanisme door to door secara inland, seafreight, dan airfreight untuk semua barang dari vendor PT PP," ujarnya dalam siaran pers pada Senin (31/7/2017).

Material yang dikirim antara lain tiang pancang, tower crane, dan besi ulir. Material tersebut dikirim untuk proyek pembangunan di Pontianak, Pangkal Pinang, Kuala Tanjung, Surabaya, dan Sibolga.

General Manager Pemasaran BGR Laila Elwinda menerangkan saat ini BGR fokus untuk menyediakan jasa logistik di lingkungan BUMN dalam skala yang lebih besar.

“Kami berharap dengan pelayanan logistik ataupun transportasi yang kami miliki dapat memberikan manfaat bagi pelanggan kami dan juga ikut berperan bagi pembangunan di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, BGR juga bekerja sama dengan PT Pertamina. Perseroan mendistribusikan bahan baku tambang impor milik perusahaan energi pelat merah tersebut.

Selain itu BGR telah menggandeng PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk pengelolaan terpadu proses penyelesaian Aktiva Tetap Tidak Beroperasi (ATTB) dan limbah Non Bahan Berbahaya dan Beracun (Non-B3) di Jakarta.

Sebagai informasi, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik terintegrasi dengan jumlah cabang 24 di seluruh Indonesia. Perseroan memberi pelayanan logistik yakni BGR Integrated Logistics Solution (ILS), BGR Transportation, BGR Warehousing, BGR Freight Forwarding, dan BGR Express.

Saat ini perseroan mengelola sekitar 600 gudang dengan luasan sekitar 1 juta meter persegi yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2017 perseroan juga menargetkan memiliki 550 armada angkutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper