Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub: Kapasitas Moda Kereta Api akan Ditingkatkan

Melihat tingginya minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api, Kementerian Perhubungan berupaya untuk dapat meningkatkan kapasitas kereta api di Indonesia.
Penumpang duduk di dalam kereta api /ANTARA FOTO-Ardiansyah
Penumpang duduk di dalam kereta api /ANTARA FOTO-Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA—Melihat tingginya minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api, Kementerian Perhubungan berupaya untuk dapat meningkatkan kapasitas kereta api di Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan moda kereta api disebabkan pelayanannya yang baik. Sayangnya, kapasitas kereta api justru terbatas.

“Tingginya minat masyarakat ini menjadi dorongan bagi pemerintah untuk dapat memikirkan bagaimana kapasitas kereta api Indonesia harus ditingkatkan,” katanya di Jakarta, Sabtu (29/7).

Menhub menilai banyak cara untuk meningkatkan kapasitas, mulai dari menambah commuter line Jabodetabek, kereta destinasi favorit seperti Yogyakarta dan Bandung maupun lain sebagainya.

Pada saat bersamaan, Menhub juga mengapresiasi PT KAI yang telah menyelenggarakan Kereta Api Indonesia Travel Fair (KATF)2017. Menurutnya, program tersebut juga dapat meningkatkan pariwisata di daerah.

"Program ini kreatif. Luar biasa. Kita bisa jual tiket agar dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata di daerah. Kita harus menolong kota-kota kedua kita seperti Tegal, Brebes, Cirebon, supaya dipenuhi dengan wisatawan,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro menyampaikan bahwa salah satu tujuan program KATF 2017 adalah untuk mendukung program pemerintah memajukan pariwisata lokal.

“KATF ini baru pertama kali dilakukan pada tahun ini. Tujuannya, kami ingin meningkatkan loyalitas pelanggan, dan mendukung program pemerintah dalam memajukan pariwisata," ujarnya.

Untuk diketahui, KATF digelar mulai dari 29 Juli sampai dengan 30 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Adapun, tiket dapat digunakan mulai dari 7 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper