Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Babel Siap Gelar Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menggelar festival tahunan yakni Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017 pada 27-30 Juli 2017
Pantai Matras./.bangka.go.id
Pantai Matras./.bangka.go.id

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menggelar festival tahunan yakni Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017 pada 27-30 Juli 2017.

Penyelenggaraan dipusatkan di Lapangan Laut Nek Aji Toboali, Bangka Selatan dengan menampilkan 16 kegiatan unggulan, salah satunya Toboali Fashion Carnival yang melibatkan para artis nasional dan mancanegara.

"Provinsi Babel memiliki atraksi yang menarik, terutama kulinernya. Begitu pula amenitas yakni adanya puluhan hotel berbintang dan dalam waktu dekat bertambah satu hotel berbintang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, sedangkan untuk aksesibilitas sebentar lagi Bandara HAS Hanandjoedin di Belitung menjadi bandara internasional,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengutip keterangan resminya, Kamis (27/7/2017).

Arieg menjelaskan percepatan pembangunan KEK Tanjung Kelayang sebagai destinasi prioritas yang akan menjadi “Bali Baru” terus dilakukan terutama pada unsur 3A, di antaranya konektivitas udara (air connectivity) untuk membuka pasar utama.

Air connectivity, home stay desa wisata, dan go digital menjadi program prioritas Kemenpar yang dijalankan tahun ini dalam mendukung target 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 260 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air tahun ini.

Angka itu akan meningkat menjadi 20 juta wisman dan 270 juta wisnus pada 2019 mendatang.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengungkapkan penyelenggaraan even TCOF Season II 2017 ini merupakan salah satu upaya membangun dan memberikan wajah baru bagi sektor kepariwisataan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami sengaja mengangkat tema ‘Keragaman Etnis dan Budaya’ pada event pariwisata ini untuk menegaskan bahwa keragaman etnis dan budaya merupakan perekat bagi kesatuan dan persatuan bangsa,” tuturnya.

TCOF Season II 2017 dimeriahkan dengan 16 event antara lain Bike Packer, Toboali Fashion Carnival, Toboali Photo Competition, Festival Tari Kreasi Daerah, Lomba Melukis Tudung Saji,Toboali Oriental Mural Festival, Festival Band, Festival Layang-Layang, Festival Barongsai, Lomba Pembuatan Film Dokumenter, Festival Kuliner, Ritual Adat Buang Jung, Nganggung 1.000 Dulang, Touring Komunitas Motor,Pameran UMKM dan Komunitas, dan Target Shooting Competition.

Provinsi Babel merupakan salah satu daerah tujuan wisata favorit bagi wisman dan wisnus. Tercatat jumlah wisatawan yang menginap di hotel berbintang di Provinsi Babel pada Mei 2017 sebanyak 31.586 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper