Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aqua Japan Rilis Mesin Cuci Hijab Series

Produsen elektronik asal Jepang, Aqua Japan memperkenalkan mesin cuci untuk hijab series.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 Juli 2017  |  14:53 WIB
Pengunjung melihat-lihat berbagai produk dan teknologi kebersihan yang dipamerkan pada Expo Clean and Laundry 2017 di Jakarta, Kamis (23/3). - JIBI/Dwi Prasetya
Pengunjung melihat-lihat berbagai produk dan teknologi kebersihan yang dipamerkan pada Expo Clean and Laundry 2017 di Jakarta, Kamis (23/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen elektronik asal Jepang, Aqua Japan memperkenalkan mesin cuci untuk hijab series.

Dengan inovasi tersebut, pakaian dengan material lembut seperti hijab diklaim tidak akan rusak dengan pencucian menggunakan mesin.

Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki mengatakan tren hijab yang berkembang pesat di Indonesia telah menginspirasi perusahaan untuk mengembangkan produk mesin cuci yang ramah untuk hijab yang kebanyakan berbahan lembut seperti chiffon.

Dengan begitu, konsumen tidak perlu lagi mencuci hijabnya secara manual ataubdengan tangan.

"Mesin cuci hijab series terdiri dari dua tipe, yakni twin tub dan top load. Mesin cuci ini telah diluncurkan sejak 2016. Responsnnya sangat baik dari dealer maupun konsumen, ujarnya, Rabu (26/7/2017).

Dengan teknololow power pressure, mesin cuci mampu beroperasi pada tekanan air rendah sehingga baju tetap berada di tengah tub dan tidak merusak baju ketika berputar.

Selain itu, Aqua Japan juga meluncurkan mesin cuci dua tub yang memungkinkan konsumen mencuci di dua tabung berbeda dalam waktu bersamaan sehingga menghemat waktu.

Di samping mesin cuci, perusahaan juga meluncurkan lemari pendingin yang dilengkapi dengan kompartemen khusus untuk menyimpan kosmetika.

"Kami melakukan penelitian di Indonesia. Hasilnya menunjukkan banyak konsumen yang menyimpan produk perawatan kulitnya di kulkas. Jadi, dari situlah tercipta kotak kosmetika yang bisa dilepaskan, tutupnya.

Perlu diketahui, Aqua Japan berdiri di bawah perusahaan asal China, Haier yang sebelumnya telah mengakuisis Sanyo Electric mesin cuci dan kulkas pada 2012.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mesin cuci
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top