Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Group Resmi Terbangi Langit Papua dengan Pesawat ATR

Sriwijaya Air Group resmi mengoperasikan pesawat baling-baling tipe ATR72-600 perdananya guna melayani dua rute penerbangan baru di Papua.
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya

Bisnis.com, BIAK - Kelompok bisnis keluarga Chandra Lie, Sriwijaya Air Group, resmi mengoperasikan pesawat baling-baling tipe ATR72-600 perdananya, dari total enam pesawat yang dipesan tahun ini, guna melayani dua rute penerbangan baru di Papua.

Direktur Komersial Sriwijaya Air Group Toto Nursatyo mengatakan pengoperasian pesawat ATR merupakan hal baru bagi kelompok bisnis tersebut. Meski demikian, sambungnya, hal itu tidak menghalangi maskapai untuk memperluas jaringan penerbangan di Papua.

"Mudah-mudahan dibukanya rute penerbangan Biak-Nabire dan Jayapura-Nabire ini bisa berjalan lancar. Rencananya, Nam Air yang akan melayani penerbangan di dua rute itu dengan frekuensi terbang satu kali per hari," katanya saat peresmian rute baru di Biak, Papua, pada Kamis (20/7/2017).

Toto menambahkan dibukanya dua rute baru tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Sriwijaya Air Grup terhadap upaya pemerintah yang tengah gencar membangun Papua, khususnya melalui transportasi udara.

Dia optimistis dua rute baru itu akan memudahkan masyarakat Nabire untuk bepergian ke Jawa dan Sulawesi. Begitu pun sebaliknya, masyarakat dari Jawa dan Sulawesi pun juga mudah ketika akan mengunjungi Nabire.

Jadwal keberangkatan penerbangan rute Nabire-Biak pada pukul 06.30 WIT dan tiba di Biak pada pukul 07.20 WIT. Kemudian, jadwal keberangkatan Biak-Nabire pada pukul 07.45 WIT dan tiba di Nabire  pukul 08.35 WIT.

Sementara itu, jadwal keberangkatan penerbangan Nabire-Jayapura pada pukul 09.00 WIT dan tiba di Jayapura pukul 10.40 WIT. Untuk penerbangan sebaliknya, pesawat berangkat dari Jayapura pukul 13.55 WIT dan tiba di Nabire pukul 15.35 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper