Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NAM Air Buka 3 Rute Baru di Papua

-Maskapai milik Sriwijaya Group, NAM Air, membuka tiga rute penerbangan baru di Provinsi Papua. Masing-masing adalah Nabire-Biak, Nabire-Jayapura, dan Jayapura-Dekai.
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya

Bisnis.com, JAKARTA-Maskapai milik Sriwijaya Group, NAM Air, membuka tiga rute penerbangan baru di Provinsi Papua. Masing-masing adalah Nabire-Biak, Nabire-Jayapura, dan Jayapura-Dekai.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, penerbangan perdana dilakukan pada 20 Juli 2017 memakai ATR 72-600 dengan kapasitas 72 kursi.

"Semoga kehadiran rute baru NAM Air ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta membantu percepatan pembangunan dan pariwisata di tanah Papua," katanya dalam keterangan resmi, Senin (17/7/2017).

Adapun Jadwal penerbangan rute Nabire-Biak pulang-pergi (PP) yaitu berangkat dari Nabire pukul 06.30 WIT dan tiba di Biak pukul 07.20 WIT. Sedangkan penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Biak pukul 07.45 WIT dan akan tiba kembali di Nabire pada pukul 08.35 WIT.

Sedangkan untuk penerbangan Nabire Jayapura PP yaitu berangkat dari Nabire pukul 09.00 WIT dan tiba di Jayapura pukul 10.40 WIT. Sedangkan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Jayapura pukul 13.55 WIT dan akan tiba kembali di Nabire pada pukul 15.35 WIT.

Dan untuk penerbangan Jayapura Dekai PP yaitu berangkat dari Jayapura pukul 11.15 WIT, tiba di Dekai pukul 12.05 WIT. Sedangkan penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Dekai pukul 12.30 WIT dan tiba kembali di Jayapura pukul 13.20 WIT.

Selain rute baru di atas, NAM Air juga berencana mengoperasikan pesawat ATR 72-600 berikutnya untuk penerbangan dari dan ke Fakfak, Raja Ampat, Kaimana, Sorong dan Manokwari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper