Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 7 JULI: Eksplorasi Migas Mati Suri, Belanja Negara RAPBNP Naik Jadi Rp2.111 Triliun

Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (7/7/2017), di antaranya mengenai terus menyusutnya investasi hulu minyak dan gas bumi serta kenaikan belanja negara dalam RAPBN Perubahan 2017.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (7/7/2017), di antaranya mengenai terus menyusutnya investasi hulu minyak dan gas bumi di Indonesia serta kenaikan belanja negara dalam RAPBN Perubahan 2017.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Eksplorasi Migas Mati Suri. Investasi hulu minyak dan gas bumi di Tanah Air terus menyusut sebagai dampak dari rendahnya harga minyak sejak akhir 2014. (Bisnis Indonesia)

Prioritas Belanja ke Sektor Produktif. Pemerintah menjamin efisiensi belanja tidak akan mengganggu perkembangan perekonomian pada semester II/2017. Kebijakan tersebut diklaim hanya mengalihkan alokasi belanja ke hal yang lebih produktif. (Bisnis Indonesia)

Daerah Bernafsu, Kajian Tuntas Desember. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menegaskan kajian awal pemindahan pusat pemerintahan akan diselesaikan pada Desember 2017. (Bisnis Indonesia)

Pilihan Dilematis: Stimulus atau Defisit. Pemerintah boleh jadi sedang dihadapkan pada pilihan dilematis: menggenjot stimulus ekonomi melalui belanja negara atau menjaga batas aman defisit anggaran. (Kontan)

Belanja Negara RAPBNP Naik Jadi Rp2.111 Triliun. Total belanja negara dalam RAPBN Perubahan 2017 naik 1,5% dari Rp2.080,45 triliun dalam pagu APBN tahun ini menjadi Rp2.111,36 triliun. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper