Wakapolri : Stasiun Gambir Sekelas Stasiun Kereta di Eropa

Menurut Syafruddin, keadaan kedua stasiun yang menjadi titik keberangkatan pemudik dari Jakarta tersebut sudah cukup memadai dari sisi fasilitas. Bahkan, katanya fasilitas yang ada di stasiun Gambir sudah menyamai stasiun kereta api yang ada di Eropa.nn
Juli Etha Ramaida Manalu | 23 Juni 2017 17:30 WIB
Pemudik menunggu keberangkatan kereta api tujuan berbagai kota di Pulau Jawa, di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (22/6/2017). - Antara/Muhammad Adimaja

Kabar24.com,JAKARTA- Hari ini, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan melakukan tinjauan kesiapan arus mudik di dua stasiun besar di Jakarta yakni Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Menurut Syafruddin, keadaan kedua stasiun yang menjadi titik keberangkatan pemudik dari Jakarta tersebut sudah cukup memadai dari sisi fasilitas. Bahkan, katanya fasilitas yang ada di stasiun Gambir sudah menyamai stasiun kereta api yang ada di Eropa.

"Jadi, secara umum, bahwa arus mudik untuk tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi secara khusus di stasiun-stasiun kereta, di Gambir apalagi. Gambir ini eksklusif, sangat ekslusif. Ini stasiun sudah seperti kelasnya di Eropa. mudah-mudahan bisa menyamai kelasnya di Jepang. Senen itu jauh cukup memadai fasilitasnya walaupun jumlah penumpang ekspektasinya masih sangat tinggi," kata Syafruddin di sela-sela tinjauan Di Stasiun Gambir, Jumat (22/6/2017).

Hari ini, menurut Syafruddin menjadi puncak keberangkatan pemudik melalui stasiun Senen dengan jumlah pemberangkatan mencapai 27.000 orang. Sementara itu, puncak arus mudik melalui jalan tol terjadi sejak Kamis (22/6/2017) malam hari hingga Jumat (23/6/2017) dini hari.

Adapun sejumlah titik rawan kemacetan di sepanjang jalur mudik lewat darat antara lain Brexit, Cikopo, Kaligangsa, Nagrek, serta jalur-jalur menuju pelabuhan seperti Merak, Gilimanuk dan Bakauheni.

Tag : mudik lebaran, stasiun gambir
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top