MUDIK 2017: Astra Siagakan 1.752 Teknisi dan 103 Bengkel

Perusahaan otomotif nasional yang tergabung dalam grup Astra akan menyiagakan 1.752 teknisi yang terdiri dari 600 teknisi mobil dan 1.152 mekanik motor serta 103 bengkel untuk membantu masyarakat dalam melaksanajan aktivitas mudik lebaran tahun ini.
Tegar Arief | 21 Juni 2017 12:36 WIB
Ilustrasi - Bisnis

 Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif nasional yang tergabung dalam grup Astra akan menyiagakan 1.752 teknisi yang terdiri dari 600 teknisi mobil dan 1.152 mekanik motor serta 103 bengkel untuk membantu masyarakat dalam melaksanajan aktivitas mudik lebaran tahun ini.

Tak hanya teknisi dan bengkel, perusahaan dalam program Goliday Campaign 2017 itu perusahaan juga menyiapkan 10 pos siaga, 18 posko Honda Motor, 27 Garda Siaga ERA, dan 33 Emergency Roadside Assistance (ERA).

Layanan mudik ini akan dibuka oleh Grup Astra mulai 22 Juni hingga 1 Juli 2017 di 10 lokasi berbeda sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa hingga Bali.


"Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman," kata Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (21/6/2017).

Salah satu perbaikannya adalah dengan aplikasi ANAVIGO yang sudah dirilis tahun lalu, kini dapat menjadi teman perjalanan mudik yang lebih informatif karena menghadirkan lokasi pos mudik Astra dan Bale Santai Honda dalam fitur Find Places.

Kemajuan teknologi digital kini mempengaruhi semua sisi kehidupan, termasuk dari gaya hidup berkendara yang dipadukan dengan teknologi digital . Astra sangat menyadari bahwa aplikasi digital ini akan menunjang dan memudahkan para pemilik dan pengemudi kendaraan.

Aplikasi ANAVIGO dikembangkan oleh Astra untuk memberi kemudahan dan menambah kenyamanan para pengendara dan pengguna selama dalam perjalanan. ANAVIGO memiliki fitur-fitur unggulan yang membantu pemudik dalam perjalanan yakni:

Car Emergency adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan, selama perjalanan. Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Layanan ERA AstraWorld diberikan gratis untuk mobil-mobil yang terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan lokasi kejadian berada di wilayah cakupan.

Trip Plan, fitur yang membantu merencanakan rute perjalanan yang akan ditempuh. Masukkan lokasi titik keberangkatan dan tujuan, Trip Plan ANAVIGO akan memberikan beberapa alternatif rute yang dapat dipilih.

Find Places, membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur Find Places ANAVIGO akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, tempat ibadah atau tempat rekreasi.

Tahun ini, pengguna juga dapat menemukan lokasi pos siaga Astra, bengkel siaga, Bale Santai Honda, dan rumah sakit, serta navigasi ke lokasi yang dipilih, dalam fitur Find Places di aplikasi ANAVIGO.

Traffic report, fitur ini akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Mandala Sakti (MMS). Di fitur ini pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna ANAVIGO.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top