Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Pertumbuhan UMKM, Gubernur Babel Gandeng BJB

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan memberikan kepercayaan kepada PT BPD Bank Jabar dan Banten untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut.
Syafri Ario
Syafri Ario - Bisnis.com 20 Juni 2017  |  14:57 WIB

Bisnis.com, PANGKAL PINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan memberikan kepercayaan kepada PT BPD Bank Jabar dan Banten untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut.

Erzaldi mengatakan alasan pihaknya mempercayakan pembinaaan dan pembiyaan UMKM ke BJB karena selama ini telah terbukti dan fokus menjadi perbankan yang mampu memajukan sektor UMKM.

"BJB salah satu bank yang selama ini fokus memperhatikan UMKM, tidak hanya bantu permodalan tetapi juga pembinaan, sementara bank lain takut membantu UMKM, BJB telah terbukti, sehingga NPL BJB 1% lebih rendah dari yang lain," ujarnya usai menghadiri Bazaar Ramadhan UMKM 2017 di alun-alun merdeka, Kota Pangkalpinang, Selasa (20/6).

Program lainnya yang segera dilaksanakan adalah pemberdayaan petani lada, yang selama ini sangat tergantung kepada importir dan eksportitr lada, sehingga daya tawar harganya rendah.

"BJB akan menjadi mitra para petani lada seiring dengan pendirian koperasi di Babel yang anggota koperasinya notabene para petani lada, salah satu program resi gudang BJB adalah harapan kami, modal bagi kami untuk menerapkan harga lada terbantu," kata Erzaldi.

Direktur Utama BJB Ahmad Irfan menyampaikan salah satu program BJB dalam mewujudkan wirausaha baru dan mengupayakan para wirausaha adalah membantu promosi, apresiasi, intermediasi kepada para pelaku usaha lainnya.

"Melalui acara ini juga merupakan bentuk sinergi BJB dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan dan mendorong perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm babel
Editor : Surya Mahendra Saputra
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top