Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

General Electric akan Bangun Gas Turbin di PLTGU Jawa 1

Perusahaan energi asal Amerika Serikat, General Electric Power akan membangun gas turbine combine cycle power plan di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa 1.
/GE Energy
/GE Energy

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan energi asal Amerika Serikat, General Electric Power akan membangun gas turbine combine cycle power plan di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa 1.

Nilai proyek tersebut berkisar US$600 per kwh. PLTGU Jawa 1 merupakan salah satu pembangkit terbesar di Asia dengan kapasitas 1.600 mw.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) bersama Marubeni Consorsium yang merupakan pengembang listrik swasta atau independet power producer (IPP) menyepakati kerjasama eksklusif dengan General Electric untuk penyediaan teknologi Combined Cycle Gas Turbine IPP Jawa 1 berkapasitas 1.600 Mega Watt (MW).

Perjanjian jual beli gas (PJBG) l gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) antara British Petroleum (BP) Berau Ltd dan Perusahaan Listrik Negara (Persero) sebesar 16 kargo per tahun sudah dilaksanakan, beberapa waktu lalu. Perjanjian ini untuk periode PJBG pada 2020 hingga 2035.

Leader GE Power George Djohan mengatakan, pihaknya akan menandatangani kontrak sebagai perusahaan konstruksi atau Engineering Procurement Construction (EPC)

"Ini adalah proyek yang besar. Saat ini, kami sedang finalisasi menjelang penandatanganan kontrak," katanya kepada bisnis, belum lama ini.

Selain itu, George menambahkan, pihaknya juga tengah mengikuti sejumlah tender di beberapa pembangkit. Namun, dia belum ingin merincikan proyek-proyek mana yang disasar oleh produsen asal Amerika Serikat tersebut.

"Tahun lalu, GE Power telah berhasil membangun power plan di 8 pembangkit, dimana semua proyek ini sudah beroperasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper