Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat Malaysia Airlines tergelincir, Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal

Kementerian Perhubungan memastikan lalu lintas pesawat dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng tetap berjalan normal, meski landas pacu di sebelah utara ditutup karena pesawat Malaysia Airlines yang tergelincir.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 13 Juni 2017  |  22:43 WIB
Malaysia Airlines. - JIBI/Endang Muchtar
Malaysia Airlines. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan lalu lintas pesawat dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng tetap berjalan normal, meski landas pacu di sebelah utara ditutup karena pesawat Malaysia Airlines yang tergelincir.

Agoes Subagio, Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub mengatakan untuk sementara ini, seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta akan dilayani landas pacu selatan.

"Saat ini, pesawat Malaysia Airlines sedang ditarik, sehingga landas pacu utara terpaksa ditutup sementara. Kalau sudah clear, kami akan informasikan lagi," katanya di Jakarta, Selasa (13/06).

Agoes menambahkan seluruh penumpang MH725 rute Kuala Lumpur, Malaysia-Cengkareng dalam keadaan selamat, dan telah dievakuasi, termasuk pilot dan kru pesawat.

Seperti diketahui, pesawat MH725 tergelincir di landas pacu utara Bandara Soekanrno-Hatta setelah melakukan pendaratan. Peristiwa itu terjadi pada pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top