Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakdhe Karwo Klaim Persiapan Layanan Angkutan Lebaran Jatim Lebih Baik

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan persiapan pelayanan angkutan lebaran pada tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 13 Juni 2017  |  00:59 WIB
Pakdhe Karwo Klaim Persiapan Layanan Angkutan Lebaran Jatim Lebih Baik
Gubernur Jawa Timur Soekarwo - Bisnis/Wahyu Darmawan
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA--Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan persiapan pelayanan angkutan lebaran pada tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Pakdhe Karwo, sapaan akrabnya, mengatakan peningkatan persiapan pelayanan angkutan lebaran ini khususnya untuk angkutan laut.

"Angkutan laut bertambah 5 kapal dari 200 kapal di tahun sebelumnya. Sedangkan untuk bis sudah sampai 777 armada," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Jatim, Senin (12/6/2017).

Dalam kesiapan angkutan lebaran tahun ini, Pemprov Jatim juga menyeleksi ketat kalayakan jalan untuk angkutan bis termasuk para pengemudi.

"Pengecekan rem dan perlengkapan ini harus ketat, tidak memenuhi syarat disuruh pulang, semuanya difoto dan ditunjukkan biar ada kepastian pada penumpang," tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Jatim Wahid Wahyudi mengatakan pihaknya juga akan memberlakukan tes kesehatan dan tes urine pada sopir bis angkutan lebaran. Tes urine, katanya, dilakukan untuk memastikan sopir tidak memakai narkoba dan jika kedapatan pakai narkoba akan diserahkan pihak kepolisian.

Dia mengatakan berdasarkan hasil operasi besar-besaran Dishub Jatim mulai Januari 2017, untuk angkutan di jalan raya dari 38.818 kendaraan yang dicek, sebanyak 20% tidak layak jalan. Kemudian di terminal, dari 21.344 kendaraan yang dicek, ada 25% yang tidak layak jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jatim
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top