Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Flyover Perlintasan Sebidang Mulai Fungsional Saat Mudik

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin pembangunan empat jalan layang atau flyover di Brebes Jawa Tengah akan fungsional saat mudik lebaran.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin pembangunan empat jalan layang atau flyover di Brebes Jawa Tengah akan fungsional saat mudik lebaran. 

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arie Setiadi Moerwanto mengatakan keempat flyover yang saat ini tengah dibangun nantinya akan fungsional dan dapat dilintasi saat mudik lebaran. 

"Keempat flyover ini kami bangun di perlintasan sebidang dimana nantinya saat H-10 sudah bisa fungsional," ujarnya, Rabu (31/5/2017)

Arie menuturkan di jalur Pejagan-Prupuk terdapat 5 perlintasan sebidang dimana empat perlintasan tersebut tengah dibangun jalan layang. Sementara 1 perlintasan sebidang akan dipindah trase jalan karena rawan longsor. 

"Untuk 1 perlintasan yang belum dibangun, nanti akan diatur agar tak menyebabkan kemacetan. Kami mengimbau pada pengguna jalan agar tak egois memakai jalur kanan saat berhenti di perlintasan kereta api," tuturnya. 

Saat ini progress pembangunan flyover Dermolengan-Ketanggungan dengan panjang 750 meter telah mencapai 84,96%. Untuk flyover Klonengan-Prupuk dengan panjang 1.011 meter tengah mencapai 94,23%. 

Pembangunan flyover Kesambi sepanjang 470 meter ini progressnya sebesar 78,68%. Sementara untuk flyover Kretek-Paguyangan sepanjang 700 meter telah mencapai 76,84% untuk progress pembangunannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper