Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Klaim Pelumas Mesin Hidroliknya Kuasai 12% Pangsa Pasar Dunia

Pelumas khusus mesin hidrolik yang diproduksi Shell Lubricants, Shell Tellus, diklaim menguasai pangsa pasar di segmen pelumas hidrolik dunia sebesar 12%.
Shell Tellus/Istimewa
Shell Tellus/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelumas khusus mesin hidrolik yang diproduksi Shell Lubricants, Shell Tellus, diklaim menguasai pangsa pasar di segmen pelumas hidrolik dunia sebesar 12%.

Pelumas hidrolik merupakan pelumas yang paling dibutuhkan kalangan industri di seluruh dunia dengan 3,8 miliar liter terjual dalam setiap tahunnya di seluruh dunia. Sebanyak 80% dari produksi pelumas hidrolik tersebut menggunakan bahan dasar mineral.

Di Indonesia, pelumas Shell Tellus setia selama 70 tahun memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, termasuk para pelaku bisnis di industri semen, baja, kayu dan kertas di Tanah Air, sejak diproduksi Shell Lubricants sejak tahun 1947.

"Tahun ini menandai 70 tahun hadirnya Shell Tellus di dunia dan menegaskan eksistensinya sebagai pemimpin di pasar pelumas hidrolik dunia," kata B2B Marketing Manager PT.Shell Indonesia, Gregorius Kustadi, dalam rilisnya yang diterima Bisnis, Selasa (16/5/2017).

Gregorius memaparkan hal itu di hadapan pelaku industri semen, baja, kayu dan kertas dalam forum Shell Lubricants Technology Week 2017 di Bali, 16-18 Mei 2017.

Di Indonesia, paparnya, Shell Tellus hadir sejak berdirinya PT Shell Indonesia, Pelumas ini banyak digunakan kalangan industri nasional. Saat ini, Shell Tellus telah diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik pelumas milik Shell di Marunda, Bekasi.

“Melalui Shell Lubricants TechnologyWeek, Shell bermaksud berbagi pengetahuan mengenai kemampuan dan kepemimpinan Shell di bidang teknologi dan inovasi lubrikasi yang telah membantu banyak pebisnis di dunia meningkatkan efisiensi operasional mereka melalui solusi pelumas kami. Kami juga ingin menegaskan kembali komitmen untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan para pelaku bisnis di Indonesia khususnya pebisnis semen, baja, kayu dan kertas yang hadir di forum ini," ujarnya.

Dia mengungkap salah satu bentuk kerja sama yang sukses yakni kerja sama Shell Lubricants Indonesia dengan PT. Kutai Timber Indonesia, sukses mencapai penghematan sebesar Rp2,7 miliar per tahun melalui terobosan dalam proses pelumasan gemuk (regreasing).

"Selain Shell Tellus, kami juga memiliki beberapa produk pelumas yang diharapkan bisa membantu para pelaku industri yakni Shell Tactic EMV, Shell Gadus, Shell Omala," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper