Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika Karyawan Pertamina Mengajar

Sejumlah pekerja PT Pertamina (Persero) meluangkan waktunya untuk menjadi guru di SD Negeri 02 Tanjung Priok untuk menambah wawasan siswa tentang energi dan perminyakan di dalam negeri.
Logo Pertamina/Ilustrasi
Logo Pertamina/Ilustrasi

 

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pekerja PT Pertamina (Persero) meluangkan waktunya untuk menjadi guru di SD Negeri 02 Tanjung Priok untuk menambah wawasan siswa tentang energi dan perminyakan di dalam negeri.


Dari pantauan Bisnis di lokasi, terlihat pekerja yang mengenakan baju operasional kerja mengajari siswa. Pekerja dari bidang kerja yang beragam, misalnya nakhoda kapal. Mereka mengajar hampir seluruh kelas.

Vice President Corproate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat.

“Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang kami rasa baik untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak pada Indonesia,” jelas Adiatma, Senin (8/5/2017).

Sekolah yang menjadi sasaran adalah yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina, sekolah dengan latar belajang ekonomi pra-sejahtera, sekolah dengan latar kategori dibawah Sekolah Standar Nasional (SSN).

Para relawan akan mengajar, mendokumentasikan seluruh kegiatan yang berlangsung secara serentak di 9 lokasi, yakni di Palembang, Jakarta, Indramayu , Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura dan Sorong.

Khusus di Jakarta, pekerja akan mengajar di 10 SD yakni SD Negeri Gambir 01 Pagi, SD Negeri Bendungan Hilir 01 Pagi, SD Negeri Kenari 08 Pagi, SD Negeri Bukit Duri 03 Pagi, SD Negeri Manggarai 05 Pagi, SD Negeri Rawamangun 07 Pagi, SD Negeri Jatinegara 01 Pagi, SD Negeri Semper Barat 01 Pagi, SD Negeri Tj Priok 02/03 Pagi dan SD Negeri Tugu Utara 05 Pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper