Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Pertamina EP Subang Aliri Gas Rumah Tangga Jawa Barat dan Banten

PT Pertamina EP pengelola Subang Field menyalurkan gas rumah tangga di Jawa Barat dan Banten dengan alokasi 0,2 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari. Gas ini akan mengalir secara kontinyu dan dapat diakses 24 jam oleh pengguna jaringan gas kota.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP pengelola Subang Field menyalurkan gas rumah tangga di Jawa Barat dan Banten dengan alokasi 0,2 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari. Gas ini akan mengalir secara kontinyu dan dapat diakses 24 jam oleh pengguna jaringan gas kota.

Armand Mel I Hukom, Subang Field Manager mulai yang diawali di Kelurahan Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, untuk kemudian menyebar ke wilayah lain di Kabupaten Subang, dengan target total sambungan mencapai 4000 Sambungan Rumah Tangga.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung program pemerintah. Kami siap menjalankan tugas sesuai dengan alokasi yang ditetapkan oleh SKK Migas, sehingga masih terbuka kemungkinan gas dari Pertamina EP ini mengaliri Sambungan Rumah Tangga dengan jumlah yang lebih banyak”, kata Armand, Minggu (9/4/2017).

Tingkat produksi PT Pertamina EP Subang Field pada Triwulan I/2017 tercatat mencapai angka 1.409 BOPD untuk minyak atau 103.7% dari target RKAP 2017 sebesar 1.358 BOPD.Sementara untuk produksi gas mencapai angka 216 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari, atau 90% dari target RKAP 2017 sebesar 239 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari. Armand menjelaskan bahwa dengan salah satu upaya di Sumur Jati Rimba tersebut diharapkan PT Pertamina EP Subang Field mendapatkan tambahan produksi yang signifikan sehingga kebutuhan atas energi dapat dipenuhi.

Selain itu, melalui program CSR yang berkesinambungan dan komprehensif, PT Pertamina EP Subang Field mendapatkan apresiasi dari The Global CSR Summit & Awards 2017 ke 9 tanggal 31 Maret 2017 yang lalu, dengan peringkat Silver di kategori Best Environmental Excellence Award untuk program CSR yang dijalankan di sekitar wilayah operasi PT Pertamina EP Subang Field.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper