Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Terbangi Cengkareng-Sorong

Maskapai dengan pelayanan penuh, Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Bandara Jeffman Sorong dengan frekuensi terbang sebanyak dua kali penerbangan per hari.

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai dengan pelayanan penuh, Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Bandara Jeffman Sorong dengan frekuensi terbang sebanyak dua kali penerbangan per hari.

Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group mengatakan, penambahan jadwal penerbangan Batik Air pada rute tersebut semakin memperkuat akses angkutan udara di Papua Barat.

“Kini warga Jakarta, Sorong dan sekitarnya dapat terakomodir dengan baik karena aksesnya sudah terbuka, dan penerbangannya dilakukan setiap hari,” katanya dalam siaran pers, Rabu (05/04).

Edward menambahkan dibukanya rute baru itu juga turut menambah layanan Batik Air di Papua. Sebelumnya, Batik Air juga telah melayani penerbangan menuju Jayapura. Alhasil, pilihan bagi para pelanggan Batik Air menuju Papua semakin beragam.

Selain Batik Air, Wings Air—maskapai lainnya yang tergabung dalam Lion Air Group—juga telah menyediakan layanan ke beberapa kota di Papua, yakni Nabire, Wamena, Jayapura dan Sorong.

“Dengan demikian, akan terjalin konektivitas rute antar maskapai-maskapai Lion Air Group di Papua. Kami harap penambahan rute baru dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan membantu mendorong geliat ekonomi di daerah,” tutur Edward.

Saat ini, Batik Air memiliki total frekuensi penerbangan lebih dari 180 penerbangna per hari, dan mengoperasikan pesawat sebanyak 46 unit. Adapun, tingkat ketepatan waktu terbang Batik Air pada tahun lalu sekitar 91,20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper