Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Pelopor Keselamatan Berlalulintas Segera Dideklarasikan

Kemenhub bersama Aptrindo dan JICT akan mendeklarasikan truk pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai salah satu wujud upaya menekan tingginya jumlah kecelakaan yang melibatkan armada truk.
Sejumlah truk antre menimbang di pintu masuk pelabuhan/ Antara- Didik Suhartono
Sejumlah truk antre menimbang di pintu masuk pelabuhan/ Antara- Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan bersama Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dan Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) akan mendeklarasikan truk pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai salah satu wujud upaya menekan tingginya jumlah kecelakaan yang melibatkan armada truk.

Wakil Ketua Aptrindo Bidang Distribusi dan Logistik, Kyatmaja Lookman mengatakan penyelenggaraan acara dengan tema Truk Pelopor Keselamatan Berlalulintaa itu akan dihelat Senin, 13 Maret 2017, di PT JICT, Jalan Sulawesi Ujung No.1 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kemenhub, bersama Aptrindo dan JICT akan mendeklarasikan truk pelopor keselamatan berlalu lintas, Senin 13 Maret 2017, di JICT, Jalan Sulawesi Ujung No.1 Tanjung Priok, Jakarta Utara," ujarnya seperti siaran resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (11/3/2017).

Pihaknya mengatakan bahwa keselamatan dalam lalulintas menjadi kebutuhan semua pihak, baik pengendara, penumpang, pejalan kaki, maupun pengguna jalan umumnya.

Semangat dan kampanye yang dilakukan Kemenhub dalam meningkatkan keselamatan lalulintas menjadi salah satu tolak ukur akan keberhasilan Kemenhub dalam mengelola transportasi.

Sementara dalam situasi tingginya angka kecelekaan lalulintas, semua pihak mengambil peran sesuai bidang masing masing turut serta mewujudkan keselamatan berlalulintas.

"Kita juga tahu truk memberikan konstribusi besar terjadinya kecelakaan lalulintas. Untuk itu Kemehub sudah tepat mengajak aptrindo untuk turut serta melakukan gerakan keselamatan berlalulintas sebagai wujud kontribusi kepada negara dalam mewujudkan keselamatan berlalulintas," terangnya.

Menurutnya sopir adalah ujung tombak dari pengusaha truk. Apabila sopir mempunyai disiplin yang baik dalam menjalankan tugasnya, maka niscaya kecelakaan tidak akan terjadi sehingga pengiriman barang milik pengusaha dapat sampai tujuan dalam keadaan selamat dan tepat waktu.

Pihaknya berharap momentum tersebut dapat menjadi penyemangat semua pihak bahwa keselamatan itu menjadi faktor utama yang harus menjadi perhatian bersama, termasuk para pengusaha.

"Agar tercapai kesadaran penuh dan keterlibatan semua pihak untuk mengedepankan disiplin berlalulintas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper