Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa Paspampres

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meresmikan pembangunan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa yang diperuntukkan bagi anggota Pasukan Pengamanan Presiden Grup C Lawang Gintung, Bogor.
Ilustrasi: Suasana upacara pengesahan validasi organisasi dan tugas Paspampres di Mako Paspampres Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/3/2014)./Antara-Wahyu Putro A
Ilustrasi: Suasana upacara pengesahan validasi organisasi dan tugas Paspampres di Mako Paspampres Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/3/2014)./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meresmikan pembangunan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa yang diperuntukkan bagi anggota Pasukan Pengamanan Presiden Grup C Lawang Gintung, Bogor. 

Rusunawa dibangun di atas lahan milik Kementerian Pertahanan dengan tipe 45 meter persegi dengan  dua menara di dalamnya dan merangkum total 35 unit pada setiap menaranya. 

Dua Rusunawa tersebut dibangun oleh kontraktor pelaksana PT Brantas Abipraya dengan nilai kontrak masing-masing menara Rp12,98 miliar dan Rp13,31 miliar.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin mengatakan rusunawa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para prajurit yang bertugas sebagai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

"Adanya rusunawa tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hunian bagi keluarga serta meningkatkan semangat tugas bagi Paspampres. Kami berharap prajurit Paspampres beserta keluarganya bisa lebih nyaman saat menghuni hunian ini," katanya melalui siaran pers, Jumat (10/2/2017).

Dirinya menambahkan setiap unit juga sudah dilengkapi perkakas rumah di dalamnya. Bangunan didominasi cat warna krem tersebut sudah berdiri kokoh di Mako Paspampres. 

Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Bambang Suswantoro menuturkan, hingga saat ini masih banyak prajurit Paspampres yang belum memiliki rumah sendiri.

Paspampres baru memiliki 933 perumahan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Tanah Abang (192 rumah), Bojong Nangka (350 rumah), Bermis Kelapa Dua (147 rumah), Lawang Gintung Bogor (195 rumah), Kalibata (31 rumah), Bulakrantai (6 rumah) dan Sukasari Bogor (12 rumah).

"Ada prajurit yang sudah memiliki rumah pribadi, tapi masih banyak juga anggota yang sudah berkeluarga maupun bujangan yang masih mengontrak rumah ataupun tinggal di rumah orangtuanya dan jauh dari tempatnya bekerja," ujar Bambang.

Paspampres, imbuhnya  juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR akhirnya terealisasi Rusunawa tersebut dan diperkirakan dapat menampung sekitar 70 keluarga dan membantu tugas Pampampres di lapangan.

Kami berharap dapat segera dibentuk pengelola Rusunawa di setiap Rusunawa ini sehingga bangunan dari pemerintah ini dapat dijaga kebersihannya dan  dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pihak Paspampres  juga akan membuat fasilitas parkir dan fasilitas umum untuk olahraga para prajurit, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper