Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti Jajaki Ekspansi ke Manado dan Makassar

PT PP Properti Tbk tengah menjajaki ekspansi di tiga kota, yakni Malang, Manado, dan Makassar tahun ini. Ekspansi ini sekaligus menandai perluasan sayap bisnis perseroan ke luar Jabodetabek dan Surabaya yang selama ini menjadi andalan.A
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk tengah menjajaki ekspansi di tiga kota, yakni Malang, Manado, dan Makassar tahun ini. Ekspansi ini sekaligus menandai perluasan sayap bisnis perseroan ke luar Jabodetabek dan Surabaya yang selama ini menjadi andalan.

Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti mengatakan perseroan bakal membangun apartemen untuk kalangan mahasiswa di Malang. Rencana ini merupakan lanjutan dari ekspansi serupa yang dilakukan di Depok dan Semarang di mana emiten bersandi saham PPRO itu menyasar segmen mahasiswa.

Sementara itu, pasar properti di Manado dan Makassar juga dinilai menjanjikan seiring laju pertumbuhan ekonomi yang bertumbuh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. "Kami masih penjajakan lahan dan fokusnya tetap di residensial," ujar Indaryanto di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Untuk kebutuhan ekspansi, tahun ini PPRO bakal mengalokasikan belanja modal sebanyak Rp1,9 triliun. PPRO bakal memenuhi kebutuhan belanja modal dari penggalangan dana lewat rights issue sebesar Rp1,5 triliun dan penerbitan surat utang maksimal Rp1,2 triliun.

Indaryanto menyebut, tahun ini perseroan membidik marketing sales atau prapenjualan sebanyak Rp2,9 triliun atau naik dari realisasi sepanjang tahun lalu sebesar Rp2,5 triliun.

Prapenjualan PPRO sebagian besar disumbang tiga proyek flagship atau andalan yakni Grand Kamala Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, dan Grand Dharmahusada Lagoon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper