Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selamatkan Majikan dari Penipuan, 2 TKI Raih Penghargaan di Hong Kong

Dua orang tenaga kerja indonesia (TKI) mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Hong Kong Daerah Kowloon pasca menyelamatkan majikan mereka dari praktek penipuan melalui telepon.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua orang tenaga kerja indonesia (TKI) mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Hong Kong Daerah Kowloon setelah menyelamatkan majikan mereka dari praktek penipuan melalui telepon.

“Wiwik dan Istiqomah mungkin telah melakukan sesuatu yang kecil, tetapi berdampak besar pada masyarakat. Ini untuk mengingatkan bahwa kita semua dapat melakukan sesuatu untuk mencegah kejahatan,” kata Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong dan Makau Tri Tharyat dalam keterangan resmi, Rabu (18/1/2017).

Wiwiq dan Istiqomah berpfrofesi sebagai asisten rumah tangga di Hong Kong dari penipuan yang ditaksir dengan nilai kerugian mencapai HK$30.000. Atas tindakan tersebut, kedua tenaga kerja asal Indonesia ini mendapatkan tanda jasa. Penghargaan tersebut juga mendapat apresiasi dari pemerintah Indonesia.

Deputi Perlindungan BNP2TKI Teguh Hendro Cahyono mengungkapkan perilaku kedua TKI tersebut dapat dijadikan contoh bagi rekan mereka di sana. “Jajaran BNP2TKI juga turut  mengapresiasi. Keduanya memiliki inisiatif untuk melindungi majikannya. Semoga hal tersebut menjadi contoh bagi para TKI lainnya,” ujar Teguh.

Populasi TKI di Hong Kong merupakan populasi tenaga kerja migran kedua terbesar di Hong Kong. Namun menurut informasi kepolisian Hong Kong, penganugerahan tanda jasa kepada Wiwik dan Istiqomah merupakan yang pertama kali diberikan.

Acara penganugerahan tanda jasa itu berlangsung di Kantor Pusat Kepolisian Hong Kong Daerah Kowloon Timur pada 11 Januari 2017.

Acara dipimpin Asisten Komisioner Kepolisian Duncan S.Mc Cosh, dihadiri para anggota kepolisian, anggota komite Asosiasi Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia (APPTKI), anggota komite Asosiasi PPTKI Hong Kong (APPIH) dan para tenaga kerja Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper