Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Rute Internasional, Landasan Pacu Bandara di Babel Diperpanjang

Kementerian Perhubungan akan memperpanjang landas pacu Bandara H.A.S. Hanandjoeddin Bangka Belitung menjadi 2.500 meter pada tahun ini guna mendukung penerbangan internasional.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 11 Januari 2017  |  21:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan memperpanjang landas pacu Bandara H.A.S. Hanandjoeddin Bangka Belitung menjadi 2.500 meter pada tahun ini guna mendukung penerbangan internasional.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah berkomitmen memenuhi seluruh persyaratan agar Bandara H.A.S. Hanandjoeddin dapat mulai melayani penerbangan internasional pada 2017.

“Tidak harus menunggu 2018, kelamaan. Awal 2017, terminal yang ada disekat menjadi terminal domestik dan internasional, termasuk berkoordinasi membuat CIQP [Costume, Immigration, Quarantine, & Port],” katanya dalam siaran pers, Rabu (11/1/2017).

Budi menilai kapasitas H.A.S. Hanandjoeddin saat ini terlalu sempit. Padahal, arus lalu lintas penumpang telah mencapai 2.000 penumpang per hari. Jumlah tersebut itu termasuk dengan pengantar dan penjemput.

Rencananya, terminal penumpang H.A.S. Hanandjoeddin akan diperluas hingga berkapasitas 20.000 orang. Begitu juga landas pacu, akan diperluas menjadi 2.500 meter dari sebelumnya 2.250x45 meter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

babel landasan pacu diperpanjang
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top