Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Pasar Kajen Pekalongan Harus Direhab Biar Makin Nyaman

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta perbaikan fisik maupun pengelolaan Pasar Induk Kajen di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, agar kondisinya semakin nyaman bagi pedagang dan pembeli.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 09 Januari 2017  |  13:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo (tengah) menyalami pedagang usai acara peresmian di Pasar Manis Purwokerto, Banyumas, Jateng, Rabu (4/5/2016). Jokowi meresmikan pasar manis yang merupakan bagian dari program revitalisasi 1000 pasar tradisional pada tahun 2015. - Antara/Idhad Zakaria
Presiden RI Joko Widodo (tengah) menyalami pedagang usai acara peresmian di Pasar Manis Purwokerto, Banyumas, Jateng, Rabu (4/5/2016). Jokowi meresmikan pasar manis yang merupakan bagian dari program revitalisasi 1000 pasar tradisional pada tahun 2015. - Antara/Idhad Zakaria

Bisnis.com, PEKALONGAN - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta perbaikan fisik maupun pengelolaan Pasar Induk Kajen di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, agar kondisinya semakin nyaman bagi pedagang dan pembeli.

"Saya perintahkan agar pasar ini direhab kemudian pengelolaan kios," ujar Presiden saat berkunjung di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (9/1/2017).

Presiden meminta Bupati Pekalongan Asip Kholbihi untuk segera membangun pasar Kajen. Menurutnya, perbaikan fasilitas sangat penting untuk membangun ekonomi masyarakat setempat mengingat Pasar Kajen merupakan pasar induk di Kabupaten Pekalongan.

"Maksimal 5 tahun ke depan rampung. Di depan juga bagus, ramai, sehingga perlu direhab," katanya.

Jokowi datang ke lokasi pasar itu sekitar pukul 09.00 WIB dengan disambut ratusan warga setempat dan pedagang pasar tradisional. Presiden mengunjungi sejumlah kios dan berdiskusi dengan para pedagang selama sekitar 30 menit.

Sementara sepanjang perjalanan dari hotel tempat Presiden menginap di Jl Gajah Mada hingga ke Pasar Kajen, warga antusias menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo itu. Sejumlah siswa-siswi mulai SD, SMP, hingga SMA menyambut Presiden dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil di tepian jalan.

Beberapa masyarakat juga merekam video dan mengabadikan momentum menggunakan kamera telepon pintar ketika Kepala Negara berkunjung ke daerah setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pasar Tradisional pekalongan
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top