Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Dukung Ekspansi Warteg Ke Luar Negeri

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga menyatakan dukungannya bagi Koperasi Warung Tegal atau Kowarteg DKI Jakarta yang berencana membuka cabang di mancanegara.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 24 Desember 2016  |  16:38 WIB
Pemerintah Dukung Ekspansi Warteg Ke Luar Negeri
Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga - Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga menyatakan dukungannya bagi Koperasi Warung Tegal atau Kowarteg DKI Jakarta yang berencana membuka cabang di mancanegara. 

“Saya pikir warteg sudah terkenal dimana-mana dan memiliki brand yang kuat. Maka, sudah sewajarnya bila warteg membuka cabangnya hingga ke mancanegara‎", tegas Menkop, dalam rilis yang diterima Sabtu (24/12/2016). 

Ketua Umum Kowarteg Sastoro menjelaskan bahwa pendirian koperasi itu tidak semata untuk berbisnis. Melainkan lebih kepada pengayoman dan perlindungan para pelaku usaha warteg di Jakarta. Bahkan, dengan berkoperasi, eksistensi warteg menjadi semakin tegas dan jelas.

“Misalnya, ketika zaman Gubernur Jakarta Fauzi Bowo akan menerapkan pajak 10% untuk warteg di Jakarta, kami protes keras. Usaha kami berhasil hingga kebijakan itu batal diterapkan. Itulah salah satu fungsi Kowarteg”, jelas Sastoro.

Terkait rencana buka cabang di Malaysia, Sastoro yang mantan anggota DPR RI periode 1999-2004 menambahkan bahwa selain Malaysia, Kowarteg ‎yang berdiri sejak 1982 dan beranggotakan 20 ribuan pengusaha warteg itu juga akan membuka cabang di Hong Kong (kawasan Victoria) dan Melbourne, Australia.

“Di Malaysia kita akan buka di daerah Kualalumpur, Johor, dan Penang. Kita juga sudah survei di Hong Kong dan Melbourne. Semua rencana itu tinggal realisasi saja”, pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puspayoga koperasi dan ukm warteg
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top