Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Mojokerto-Jombang Mulai Berlakukan Tarif Berbayar Hari Ini

PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), salah satu perusahaan pengelola jalan tol milik PT Astratel Nusantara (Astratel), telah memberlakukan tarif tol untuk seksi III Mojokerto Jombang mulai hari ini (21/12).
Gerbang tol MHI/dokumentasi
Gerbang tol MHI/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), salah satu  perusahaan pengelola jalan tol  milik PT Astratel Nusantara (Astratel), telah memberlakukan tarif tol untuk seksi III Mojokerto – Jombang mulai hari ini (21/12).

Seksi III tol Mojokerto – Jombang merupakan ruas Mojokerto Barat – Mojokerto Utara sepanjang 5 km yang telah rampung dan telah diujicoba sejak 1 Desember 2016.

Corp. Communications PT Astratel Nusantara Danik Irawati mengatakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 996/KPTS/M/2016 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Mojokerto – Jombang – Kertosono Seksi III (Mojokerto Barat – Mojokerto Utara), mulai tanggal 21 Desember 2016 pukul 00.00 tarif  tol mulai berlaku.

Berikut adalah  besaran  tarif tol untuk masing-masing golongan kendaraan:

-          Golongan I (Sedan, Jip, Pick Up/Truk Kecil dan Bus) :Rp 4.000

-          Golongan II (Trukdengan 2 gandar) :Rp 5.500

-          Golongan III (Trukdengan 3 gandar) :Rp 7.500

-          Golong IV (Trukdengan 4 gandar)  :Rp 9.500

-          Golongan V (Trukdengan 5 gandarataulebih) :Rp 11.500

Ruas ini membentang mulai dari  DesaCanggu, Kecamatan  Jetis hingga Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Sejak dilakukan ujicoba hingga Rabu (14/12/2016), jumlah kendaraan yang melalui ruas tol ini  mencapai 11.707 kendaraan.  

Seksi I tol Mojokerto – Jombang sepanjang 14,7 km telah beroperasi sejak tahun 2014, sementara untuk seksi II dan IV sedang dalam tahap konstruksi. Perusahaan pengelola jalan tol Mojokerto - Jombang, PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), menargetkan  ruas tol ini akan beroperasi  penuh sebelum lebaran 2017.

Pada tahun 2020, Astratel yang merupakan perusahaan infrastruktur Astra menargetkan kepemilikan tol sepanjang 500 km. Hingga Desember 2016, sudah tercapai sepanjang 236,3 km yang terdiri dari tol Tangerang – Merak, Kunciran – Serpong, Mojokerto – Jombang, Semarang- Solo, dan Serpong – Balaraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper