Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

152 Wisatawan China Mendarat Di Tanjung Pinang Bersama Citilink

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menerima 152 wisatawan asal China yang tiba di bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (18/12).nn

Bisnis.com, JAKARTA-- Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menerima 152 wisatawan asal China yang tiba di bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (18/12).

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan wisatawan datang mengunakan penerbangan berjadwal Citilink pertama yang mendarat di Tanjungpinang dari China. Sebelumnya, anak usaha Garuda Indonesia telah melayani beberapa rute penerbangan internasional lainnya dari China dan Hong Kong menuju Denpasar dan Manado.

"Semoga dengan mendaratnya pesawat Citilink di Tanjungpinang dapat membukakan pintu rute penerbangan Citilink Indonesia secara reguler ke Tanjungpinang untuk terus mendukung pariwisata di Indonesia", ujarnya dalam siaran pers, Minggu (18/12).

Dia berharap dengan dibukanya rute penerbangan berjadawal langsung China – Tanjungpinang dapat membantu akselerasi pariwisata Kepulauan Riau sehingga destinasi wisata di Kepulauan Riau dan Tanjungpinang bisa dikenal luas oleh wisatawan mancanegara.

Acara penyambutan wisatawan mancanegara yang terbang dari Wuhan, China, tersebut dihadiri oleh diantaranya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro serta Direktur Utama Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaludin.

Citilink Indonesia akan mendatangkan hampir 7500 wisatawan asal China ke Tanjungpinang dari Desember hingga Maret 2017. Adapun wisatawan ini diantaranya berasal dari beberapa kota di China seperti Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou.

“Penerbangan ini kita buka sebagai bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Nawacita yang menempatkan pariwisata sebagai sektor unggulan yang harus terus didorong pertumbuhannya”, tutup Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper