Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TRIK PROPERTI: Desain Interior untuk Autism

Desain Interior Diana Nazir berbagi tips kepada rekan-rekan media mengenai desain interior khusu pemilihan warna dinding bagi penderita keterbelakangan mental atau autism. Hal ini disampaikan Diana dalam talkshow yang digelar AkzoNobel di Ballroom 3 Sheraton Gandaria City, Jakarta, Kamis (15/12).
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 15 Desember 2016  |  22:40 WIB
Kalau ingin kombinasi warna, sedikit saja.  - dulux
Kalau ingin kombinasi warna, sedikit saja. - dulux

Bisnis.com, JAKARTA—Desain Interior Diana Nazir berbagi tips mengenai desain interior khusus pemilihan warna dinding bagi penderita keterbelakangan mental atau autism. Hal ini disampaikan Diana dalam talkshow yang digelar AkzoNobel di Ballroom 3 Sheraton Gandaria City, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Pemilik perusahaan desain interior PT Artura Inasanindo ini mejelaskan jika yang perlu diperhatikan untuk ruangan yang cocok bagi autism adalah menghindari warna-warna yang memiliki kontras besar.

Menurut Diana, warna kontras tidak cocok dengan penderita autism. Untuk itu, perempuan kelahiran 27 september 1966 ini menyarankan untuk memilih konsep monochrome atau satu warna saja.

Jika ingin membuat variasi warna, maka menggunakan kombinasi warna sedikit saja, dan jangan kontras. “Kalau ingin kombinasi warna, sedikit saja dan jangan pilih warna yang kontras,” jelasnya.

Selain warna yang kontras, yang perlu diperhatikan dalam pemilihan warna adalah pencahayaan. Karena kadar pencahayaan dalam suatu ruangan juga dapat memberikan efek terhadap warna.

Tak hanya itu, jenis bunyi-bunyian dalam frekuensi tertntu juga bisa mempengaruhi warna.  Jadi dalam memilih warna, juga harus memperhatikan pencahayaan dan efek yang ditimbulkan. “Memang ini sedikit kompleks, butuh pendalaman lebih jauh lagi,“ tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

autism
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top