Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KA BANDARA: Okupansi Masih Rendah, Railink Festival Digelar

PT Railink, pengelola kereta bandara rute Medan-Bandara Kualanamu dan sebaliknya mengadakan Railink Festival 2 mulai hari ini (9/12/2016) hingga Minggu (11/12/2016).
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  18:09 WIB
KA BANDARA: Okupansi Masih Rendah, Railink Festival Digelar
KA Bandara Kualanamu - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - PT Railink, pengelola kereta bandara rute Medan-Bandara Kualanamu dan sebaliknya mengadakan Railink Festival 2 mulai hari ini (9/12/2016) hingga Minggu (11/12/2016). Ini merupakan langkah untuk meningkatkan okupansi.

Direktur Teknik dan Operasi/PYMT Direktur Komersial Railink Porwanto Handry Nugroho menuturkan setelah 3 tahun resmi beroperasi, okupansi baru mencapai 30%-33%.

"Oleh karena itu, salah satu strategi kami adalah menjadikan stasiun sebagai destinasi menarik bagi masyarakat. Railink Festival adalah agenda rutin setiap 4 bulan," paparnya Jumat (9/12/2016).

Porwanto menjelaskan berbagai pengalaman perusahaan pengelola kereta bandara menunjukkan, pendapatan utama bukan berasal dari penumpang, tapi kerja sama dengan berbagai mitra (tenant) di stasiun.

"Yang membuat untung bukan banyak penumpang. Tapi kerja sama dengan pihak lain. Jadi, mendatangkan banyak pengunjung ke stasiun bisa menjadi daya tarik utama bagi para tenant terus bekerja sama dengan kami," tambahnya.

Beberapa acara yang terdapat dalam Railink Festival 2 yakni Mini Travel Fair, Year End Bazaar, brand activity, serta kompetisi mewarnai tingkat sekolah.

Mini Travel Fair menawarkan banyak diskon paket perjalanan dan tiket pesawat seperti Citilink, Garuda Indonesia, dan Sriwijaya Air.

Untuk Year End Bazaar, beberapa merek yang ikut berpartisipasi yakni Body Shop, Transmart, dan Penerbit Erlangga. Selain itu, ada pula gelaran stand up comedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

okupansi railink ka bandara kuala namu
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top