Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA BANDARA: Okupansi Masih Rendah, Railink Festival Digelar

PT Railink, pengelola kereta bandara rute Medan-Bandara Kualanamu dan sebaliknya mengadakan Railink Festival 2 mulai hari ini (9/12/2016) hingga Minggu (11/12/2016).
KA Bandara Kualanamu/Ilustrasi-Bisnis
KA Bandara Kualanamu/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - PT Railink, pengelola kereta bandara rute Medan-Bandara Kualanamu dan sebaliknya mengadakan Railink Festival 2 mulai hari ini (9/12/2016) hingga Minggu (11/12/2016). Ini merupakan langkah untuk meningkatkan okupansi.

Direktur Teknik dan Operasi/PYMT Direktur Komersial Railink Porwanto Handry Nugroho menuturkan setelah 3 tahun resmi beroperasi, okupansi baru mencapai 30%-33%.

"Oleh karena itu, salah satu strategi kami adalah menjadikan stasiun sebagai destinasi menarik bagi masyarakat. Railink Festival adalah agenda rutin setiap 4 bulan," paparnya Jumat (9/12/2016).

Porwanto menjelaskan berbagai pengalaman perusahaan pengelola kereta bandara menunjukkan, pendapatan utama bukan berasal dari penumpang, tapi kerja sama dengan berbagai mitra (tenant) di stasiun.

"Yang membuat untung bukan banyak penumpang. Tapi kerja sama dengan pihak lain. Jadi, mendatangkan banyak pengunjung ke stasiun bisa menjadi daya tarik utama bagi para tenant terus bekerja sama dengan kami," tambahnya.

Beberapa acara yang terdapat dalam Railink Festival 2 yakni Mini Travel Fair, Year End Bazaar, brand activity, serta kompetisi mewarnai tingkat sekolah.

Mini Travel Fair menawarkan banyak diskon paket perjalanan dan tiket pesawat seperti Citilink, Garuda Indonesia, dan Sriwijaya Air.

Untuk Year End Bazaar, beberapa merek yang ikut berpartisipasi yakni Body Shop, Transmart, dan Penerbit Erlangga. Selain itu, ada pula gelaran stand up comedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper