Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damri Tambah 30 Armada Baru di Bandara Soetta

Perum Damri menambah fasilitas 30 bus baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui kerjasama Service Level Agreement/Service Level Guarantee (SLA/SLG) dengan 4 PO swasta lainnya.
Bus Damri/busbandara.com
Bus Damri/busbandara.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Damri menambah fasilitas 30 bus baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui kerja sama service level agreement/service level guarantee (SLA/SLG) dengan 4 PO swasta lainnya.  

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT AP II Ituk Heriarindri mengatakan ada dua materi utama yang tercantum dan wajib dipenuhi dalam SLA/SLG ini yakni service quality dan service delivery.

Service quality mencakup beberapa variabel pelayanan seperti keramahan petugas, keamanan, dan keselamatan serta kenyamanan.

“Sementara untuk  service delivery adalah ketersediaan armada dan ketepatan waktu, yang tujuannya adalah untuk memberikan standarisasi pelayananan kepada pengguna jasa moda transportasi di bandara " kata Ituk Heriarindri dalam siaran pers, Senin (5/12/2016).

Dia menambahkan semua moda transportasi yang beroperasi di Bandara Soekaro-Hatta, apa pun perusahaannya, harus memiliki standarisasi layanan mulai dari kondisi fisik kendaraan, fasilitas hingga pelayanan petugas di dalam bus.

Ituk meminta agar seluruh pengelola pemadu moda transportasi darat komitmen terhadap SLA/SLG yang telah ditandatangani sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap pengguna jasa.

“Kami tidak akan main-main. Kami akan evaluasi penerapan SLA/SLG ini secara periodik. Jika memang terbukti tidak dapat memenuhi standar yang telah disepakati, tentu akan ada konsekuensi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Perum DAMRI meluncurkan 30 unit bus baru tipe New SHD Grand Tourismo.

“Tahun ini kami menyiapkan 30 unit bus baru yang merupakan tahap pertama untuk peremajaan bus yang sebelumnya. Sampai akhir 2017 nanti dilakukan peremajaan sebanyak 100 unit bus di Bandara Soekarno Hatta ini,” kata Direktur Keselamatan dan Pelayanan Perum Damri, Gede Pasek Swardika.

Bus tersebut dilengkapi berbagai fasilitas seperti WiFi, TV, Audio-Video dan GPS. Selain itu untuk mendukung Program Bus Berkeselamatan, di dalamnya juga dilengkapi fasilitas pemadam kebakaran, palu pemecah kaca, perlengkapan P3K, dan perlengkapan penunjangan keselamatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper