Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja Iklan di Medsos Diprediksi Nyaris Samai Surat Kabar pada 2019

Agensi periklanan Zenith Optimedia, milik Publicis dari Prancis, memperkirakan iklan di media sosial akan meningkat seiring dengan kecepatan Internet dan ekspansi media sosial di perangkat bergerak (mobile).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Desember 2016  |  12:40 WIB
Belanja Iklan di Medsos Diprediksi Nyaris Samai Surat Kabar pada 2019
Ilustrasi - Botswanayouth
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Agensi periklanan Zenith Optimedia, milik Publicis dari Prancis, memperkirakan iklan di media sosial akan meningkat seiring dengan kecepatan Internet dan ekspansi media sosial di perangkat bergerak (mobile).

Dilansir dari Reuters, belanja iklan global di media sosial akan mencapai 20% dari seluruh iklan Internet pada 2019, mencapai US$50 miliar, dan hanya 1% di bawah iklan surat kabar.

Iklan media sosial diperkirakan akan menyalip koran pada 2020. “Media sosial dan video online terus tumbuh di pengeluaran iklan global, meskipun ada gejolak politik,” kata kepala prediksi Zenith, Jonathan Barnard seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (5/12/2016).

Industri media dihadapkan pada pergeseran cepat dalam tren periklanan selama beberapa tahun terakhir. Anggaran iklan berpindah dari surat kabar ke website, baik di komputer maupun ponsel.

Tim pemasaran pun menyasar belanja mereka ke situs media, iklan berbaur dengan lini masa pengguna dalam berbagai platform. Facebok dan Snapchat membuktikan mereka lebih efektif daripada model spanduk.

Laporan ramalan Zenith menyatakan pengeluaran belanja iklan global akan tumbuh 4,4% di 2017, angka yang sama dengan 2016.  Acara besar seperti Olimpiade, referendum Uni Eropa Inggris Raya dan pilpres Amerika Serikat berperan banyak terhadap iklan tahun ini.

Iklan video online juga tumbuh pesat dan mencapai total US$35,4 miliar di dunia pada 2019, sedikit di atas radio tapi masih di bawah televisi. Belanja iklan global stabil sejak 2010, pertumbuhannya menurun di Timur Tengah dan Afrika Utara. Zenith memperkirakan Cina dan sebagian besar Asia tumbuh pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surat kabar belanja iklan Medsos

Sumber : tempo.co

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top