Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ultah ke-24, Pelindo III Gelar Baksos di 13 Pelabuhan

PT pelindo III menyelenggarakan hari jadinya dengan menggelar bakti sosial secara serempak

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) merayakan hari jadinya yang ke-24 dengan menggelar aksi sosial secara serempak di 17 cabang masing-masing pelabuhan yang dikelola perusahaan pelat merah tersebut.

Dirut Pelindo III Orias Petrus Moedak mengatakan bahwa memperingati berarti mengingat momen apa saja yang telah dilakukan Pelindo III selama 24 tahun ini untuk melayani pengguna jasa.

“Semakin bertambahnya usia pada perusahaan ini merupakan momen untuk bersyukur dan refleksi untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa sesuai dengan budaya perusahaan yaitu customer focus, care, dan integrity,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat (2/12/2016).

Dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pelindo III tahun ini, digelar secara sederhana, berupa kegiatan sosial, kerja bakti di lingkungan pelabuhan masing-masing dan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng dan dilanjutkan aksi sosial berupa donor darah.

Selain itu juga digelar kompetisi toilet bersih antarpelabuhan cabang yang meliputi empat kategori yaitu area perkantoran, terminal penumpang, gudang dan lapangan penumpukan. 

Secara berurutan juara satu sampai dengan tiga untuk kategori toilet kantor yaitu Pelabuhan Kumai, Celukan Bawang dan Lembar. Sedangkan kategori terminal penumpang terbaik diraih oleh Pelabuhan Kumai, Tanjung Emas dan Lembar.

Untuk kategori toilet lapangan penumpukan terbaik dimenangkan oleh Pelabuhan Tanjung Intan, Lembar dan Bima. Serta kategori toilet gudang terbaik diraih oleh Terminal Petikemas Semarang. 

Penilaian toilet tersebut berdasarkan pada 21 indikator yakni tidak ada genangan air (kering), ventilasi memadai (udara cukup/ada sirkulasi udara), penerangan/pencahayaan cukup (lampu/sinar matahari), penggunaan air efisien, saluran air dan toilet lancar, penyediaan air bersih memadai, tersedia tempat sampah, tersedia tisu/sejenisnya, sabun cair, cermin, pewangi ruangan/sejenisnya, kran air berfungsi dengan baik, tersedia himbauan/slogan kebersihan, keset kamar mandi, pintu toilet berfungsi dengan baik (tertutup rapat, kunci berfungsi), tersedia gantungan baju, bersih (dari kotoran, coretan, sampah, bekas tapak), lantai tidak licin, tidak ditemukan binatang (kecoak, serangga, tikus) dan toilet terawatt(plafon tidak rusak dan cat tidak mengelupas).

Kado spesial ulang tahun Pelindo III pada tahun ini dipersembahkan oleh pegawai Pelindo III yang tergabung dalam tim sepakbola Pelindo III yang merupakan cabang olahraga bergengsi dalam Porseni BUMN 2016.

Mereka mampu meraih medali emas setelah mengalahkan tim sepakbola PTPN I yang merupakan juara bertahan 6 kali berturut-turut. Disamping cabang olahraga sepakbola, medali perak juga diperoleh dari cabang olahraga tenis meja putri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper