Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RPX Optimalkan Jasa Kurir Berbasis Teknologi Informasi

RPX, perusahaan penyedia jasa pengiriman ekspres dan logistik siap mengoptimalisasi keuntungan perusahaan menggunakan teknologi internet dan aplikasi.
Ilustrasi/rpx.co.id
Ilustrasi/rpx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – RPX, perusahaan penyedia jasa pengiriman ekspres dan logistik siap mengoptimalisasi keuntungan perusahaan menggunakan teknologi internet dan aplikasi.

Taufick Daniel Mochtar, Chief Executive Officer RPX Group menyatakan pada era digital transformation, perusahaan jasa kurir harus mulai meninggalkan cara lama dengan mengandalkan ahli information technology untuk penguatan bisnis. Internet of Things (IoT), representasi benda menjadi virtual dalam memperluas manfaat konektivitas internet ke jaringan lokal dan global.


“Digital Experience menjadi program yang dijalankan bagi kesederhanaan bertransaksi dan berinteraksi dalam layanan digital. Sehingga, mampu mendorong upaya memperkuat potensi pasar di segmen korporasi, e-commerce, retail dan digital,” papar Taufick melalui siaran pers, Selasa (29/11/2016).

Acara ICT Conference 2016 yang bertajuk “Executing Digital Transformation in Business Era Disruption” menjadi ajang diskusi menarik dan kesempatan berharga dengan mengutamakan ide berbagi antarpelaku bisnis, pengusaha atau pemain industri terkait serta pemangku dan pembuat kebijakan dalam mendorong perubahan guna membentuk ekosistem perekonomian Indonesia di tahun berikutnya.

Taufick menyontohkan, saat ini bagi pelanggan personal, tersedia RPX Mobile Apps “The Most Updated RPX Mobile Applications” yang dikembangkan dari RPX Mobile. Aplikasi ini diluncurkan pertama di Indonesia pada Desember 2011. Keuntungan bagi pengguna aplikasi ini, hanya dalam satu genggaman, pengguna dapat merencanakan pengiriman paket dan pembayaran elektronik.

Untuk mengakomodasi pembayaran non-tunai, RPX pun menggandeng BNI 46 dalam myCash. Dengan demikian pelanggan tidak perlu repot lagi membayar secara tunai (cashless). Hadirnya myCash sekaligus menyediakan salah satu fasilitas payment gate, yaitu pembayaran berbasis internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper