Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RPX Optimalkan Jasa Kurir Berbasis Teknologi Informasi

RPX, perusahaan penyedia jasa pengiriman ekspres dan logistik siap mengoptimalisasi keuntungan perusahaan menggunakan teknologi internet dan aplikasi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 29 November 2016  |  20:15 WIB
RPX Optimalkan Jasa Kurir Berbasis Teknologi Informasi
Ilustrasi - rpx.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – RPX, perusahaan penyedia jasa pengiriman ekspres dan logistik siap mengoptimalisasi keuntungan perusahaan menggunakan teknologi internet dan aplikasi.

Taufick Daniel Mochtar, Chief Executive Officer RPX Group menyatakan pada era digital transformation, perusahaan jasa kurir harus mulai meninggalkan cara lama dengan mengandalkan ahli information technology untuk penguatan bisnis. Internet of Things (IoT), representasi benda menjadi virtual dalam memperluas manfaat konektivitas internet ke jaringan lokal dan global.


“Digital Experience menjadi program yang dijalankan bagi kesederhanaan bertransaksi dan berinteraksi dalam layanan digital. Sehingga, mampu mendorong upaya memperkuat potensi pasar di segmen korporasi, e-commerce, retail dan digital,” papar Taufick melalui siaran pers, Selasa (29/11/2016).

Acara ICT Conference 2016 yang bertajuk “Executing Digital Transformation in Business Era Disruption” menjadi ajang diskusi menarik dan kesempatan berharga dengan mengutamakan ide berbagi antarpelaku bisnis, pengusaha atau pemain industri terkait serta pemangku dan pembuat kebijakan dalam mendorong perubahan guna membentuk ekosistem perekonomian Indonesia di tahun berikutnya.

Taufick menyontohkan, saat ini bagi pelanggan personal, tersedia RPX Mobile Apps “The Most Updated RPX Mobile Applications” yang dikembangkan dari RPX Mobile. Aplikasi ini diluncurkan pertama di Indonesia pada Desember 2011. Keuntungan bagi pengguna aplikasi ini, hanya dalam satu genggaman, pengguna dapat merencanakan pengiriman paket dan pembayaran elektronik.

Untuk mengakomodasi pembayaran non-tunai, RPX pun menggandeng BNI 46 dalam myCash. Dengan demikian pelanggan tidak perlu repot lagi membayar secara tunai (cashless). Hadirnya myCash sekaligus menyediakan salah satu fasilitas payment gate, yaitu pembayaran berbasis internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rpx logistik
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top