Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomaret dan RPX Bentuk Perusahaan Patungan Jasa Pengiriman

PT Indomarco Prismatama dan RPX membentuk perusahaan patungan (joint venture company) jasa pengiriman ritel dan e-commerce dengan nama PT Indo Repex Global.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indomarco Prismatama dan RPX membentuk perusahaan patungan (joint venture company) jasa pengiriman ritel dan e-commerce dengan nama PT Indo Repex Global.

Berdasarkan siaran pers RPX yang diterima Bisnis.com hari , Jumat (20/5/2016) perusahaan tersebut dibentuk melalui anak perusahaan grup Indomaret yakni PT Inti Lumbung Prima yang memegang saham 60 % dan 40 % dipegang oleh PT Antareja Prima Antaran, anak perusahaan grup RPX.

Tujuan utama mendirikan perusahaan patungan ini untuk menggarap potensi bisnis ritel, e-commerce dan jasa pengiriman, di mana pelanggan melalui Indomaret dapat mengirimkan paketnya (drop off) dan penerima dapat mengambil/menjemput paketnya sendiri di Indomaret (pick up). Pelanggan juga dapat membayar tunai atas nilai barang pada saat paket diterima (cash on delivery payment) di Indomaret.

Saat ini, kedua perusahaan tengah mempersiapkan operasional terkait proses bisnis. Layanan ini akan diluncurkan kepada publik pada tahun ini.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan oleh Laurensius Tirta Widjaja, President Director PT Inti Lumbung Prima dan Muhammad Kadrial, President Director PT Antareja Prima Antaran di Jakarta Yang disaksikan Sinarman Jonatan, President Director PT Indomarco Prismatama; Harsha Edwana Joesoef, Founder RPX Group; David Batubara, Chief Executive Officer RPX Group beserta jajaran manajemen Indomaret dan RPX.

Komitmen kemitraan tersebut menggabungkan kekuatan Indomaret dengan lebih dari 12.800 gerainya sebagai industri ritel terbesar di Indonesia dan RPX sebagai penyedia jasa pengiriman dan logistik yang berpengalaman lebih 30 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper